Arthur Melo yang merupakan pemain Gremio sudah dipastikan akan pindah Barcelona sejak bulan Maret 2018 yang lalu. Namun meski sudah dipastikan akan menjadi pemain “Blaugrana”, Melo sendiri sebenarnya belum sepenuhnya bergabung.

Kasihan memang. Kesempatan berfoto menggunakan jersey baru pun belum pernah ia rasakan. Hanya status saja yang ia dapatkan. Tetapi jalan bareng dan bergandengan tanggan tidak pernah.

Meski demikian, Melo yang sepertinya orangnya cukup selow, mengatakan ia bangga sudah berhasil bergabung dengan “El Barca”. Melo mengungkapkan bahwa hal tersebut seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Perekrutan Arthur merupakan salah satu respon Barcelona atas kepergian Andres Iniesta. Posisi Iniesta di Barcelona memang sangat vital. Tanpa kehadirannya, lini tengah Barcelona seperti sayur tanpa garam kalau kata istrinya Mas Adam.

Tidak ada lagi pembangun serangan kreatif dengan visi yang jelas di Barcelona. Lubang besar itu diharapkan bisa ditambal dengan kehadiran Melo tanpa Guslow. Kalau tidak bisa ditambal ya berabe jadinya. Mau tidak mau harus ganti ban kalau tidak mau bocor lagi. Barcelona kini berharap agar pemain berusia 21 tahun itu bisa memenuhi ekspetasi.

Masalah kemudian timbul sebab kualitas Melo belum teruji selama ia menjadi pemain. Bersama Gremio ia baru menjadi pemain andalan pada musim 2017/2018 ini. Secara keseluruhan, Melo tampil dalam 66 laga dan mencetak enam gol. Bahaya juga catatan angka itu yang memiliki tiga angka enam. Jangan-jangan, jangan-jangan.

“Saya ingin pergi dengan konferensi pers untuk mengungkapkan cinta yang saya miliki kepada para penggemar Gremio. Saya mewujudkan mimpi dan saya harus berterima kasih kepada Gremio untuk ini. Ini bukan selama tinggal, tapi lebih kepada lihat saja nanti dan saya berharap bisa kembali,” ujar Arthur dikutip dari Liputan6.

“Barcelona meminta saya pindah musim panas ini, klub yang berbicara. Saya tak berpartisipasi dalam negosiasi. Saya telah mendengar keajiban tentang klub, kota, dan penggemar. Jadi saya memiliki harapan besar untuk kedatangan di Barcelona,” ia menambahkan.

Gremio sendiri sebenarnya baru mau melepas Melo pada Januari 2019 nanti. Namun Barcelona sepertinya sudah ngebet sekali dengan pemain yang satu ini. “Blaugrana” akhirnya memaksa Germio untuk merelakan Melo pada musim panas ini. Ia pun dikatakan tengah mempersiapkan kepindahannya.

Direkut olahraga Gremio, Andre Zanotta juga memastikan bahwa Melo akan melakukan perjalanan ke Barcelona pada akhir pekan ini dan dipastikan berfoto bersama.

“Arthur akan melakukan perjalanan ke Barcelona akhir pekan ini. Hari ini ia di sini untuk mengucapkan selamat tinggal pada Gremio. Kami sedang menyelesaikan penjualan Arthur. Hanya detail-detail kecil yang belum selesai,” ucapnya

Meski sudah mendatangkan pemain di lini tengah, Melo diyakini bukanlah merupakan satu-satunya pemain yang direkrut “Azulgrana”. Mereka diyakini akan kembali mencari nama baru untuk menjadi cadangan pengganti peran Iniesta.

https://twitter.com/CuleSource/status/1015268108838240261

Main photo: Twitter TheSportsman Transfer

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here