Musim sudah berakhir, ternyata Seri A masih belum selesai seru dan dramanya. Padahal liga-liga lain sudah adem-ayem, persiapan Euro 2021. Di Italia, lagi sibuk gonta-ganti pelatih. Malah serunya mengalahkan sinetron Ikatan Cinta di mana si Andin sudah tahu kalau Reyna anak kandungnya.

Kasus pertama mercato kepelatihan yang hangat disaksikan adalah Jose Mourinho. Pelatih senior itu memilih AS Roma sebagai landasan terbarunya. Tak main-main, gajinya dibayar patungan bareng Tottenham Hotspur.

Gabungnya Mou ke Roma, sepertinya bisa makin menambah sengit Seri A musim depan. Musim ini saja sudah sengit, peringkat 2 sampai 5 jaraknya cuma 2 poin saja.

Berikutnya ada kabar hengkang dari Roberto De Zerbi, pelatih Sassuolo. Pelatih muda yang juga punya bakat itu telah memutuskan bergabung ke Shakhtar Donetsk. Mainnya benar-benar jauh. Kenapa enggak mau di Italia saja sih, enggak tahan sama netizen Italia apa gimana.

Tak lama setelah itu, Napoli memecat Gennaro Gattuso karena gagal lolos ke Liga Champions lantaran seri lawan Verona di kandang sendiri, laga terakhir. Padahal satu gol kemenangan saja sudah cukup, eh ini tiketnya malah dikasih ke Juventus. Gattuso kabarnya sudah direkrut Fiorentina.

Nama berikutnya yang dipastikan hengkang adalah Antonio Conte. Sangat disayangkan pelatih yang gagal mengalami kebotakan ini harus menyudahi romantismenya bersama Inter. Padahal baru saja juara raih Scudetto.

Kasihan banget Interisti, ditinggal lagi sayang-sayangnya. Padahal awalnya dulu rada gedeg juga. Soalnya Conte gagal meraih gelar juara di musim pertamanya dan tersingkir dari UCL lebih dini musim ini. Ternyata, belakangannya Happy Ending.

Conte jadi pelatih yang sanggup mengakhiri paceklik gelar Inter dalam 10 tahun. Kurang bersyukur dan gembira apalagi coba. Lha tahu-tahu pergi begitu saja.

Beredar kabar, Conte sudah tak sejalan dengan manajemen Inter karena Inter sedang lakukan pengiritan. Namun tugas Conte sudah selesai, sukses mengubah Inter tak lagi bermental medioker. Katanya begitu.

“Perjalanan yang luar biasa selama dua tahun! Setiap hari kami lebih baik, lebih kuat, punya determinasi, ngotot, dan mau berkorban, membuat tim ini tak lagi bermental medioker,” ujar Conte dikutip dari IG-nya.

Kepergian Conte langsung disergap Inter buat segera cari penggantinya. Niatnya incar Massimiliano Allegri, yang datang justru Simone Inzaghi. Inzaghi dibajak dari Lazio sampai Lazionya misuh-misuh.

“Kami menghormati perubahan keputusan dari pelatih, yang sebelumnya juga seorang pemain dengan ikatan kuat bersama Lazio dan kesuksesan klub ini,” tulis Lazio, kecewa sedalam-dalamnya, seperti dikutip BolaSport.com.

Lagi panasnya Conte, saat yang bersamaan juga muncul nama Massimilliano Allegri yang mau CLBK ke Juventus. Kalau balik lagi, kenapa dulu dipecat, abang Jupe?

Nama lain muncul Zinedine Zidane. Tapi sepertinya gajinya terlalu besar buat Juventus. Maklum, tim elit yang lagi ngirit.

Pirlo yang sepertinya bakal didepak, kemungkinan akan mengisi bangku pelatih Sassuolo. Cari pengalaman di sana, siapa tahu nanti bisa jadi pelatih Milan, Inter, atau Juve lagi.

Pengganti Simone Inzaghi di Lazio sepertinya bakal mengerucut ke nama Sinisa Mihajlovic. Mantannya Lazio juga.

Sedangkan Napoli masih mencari penggantinya Lazio. Muncul nama Sergio Conceicao dan Luciano Spalletti. Suka-suka mereka saja lah mau pilih yang mana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here