Sejak memutusukan untuk pindah ke Premier League, Jorginho mengatakan dirinya mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Gelandang asal Italia itu kini merasa dirinya telah menjadi lebih kuat.

Sebelumnya Jorginho merupakan salah satu anak emas Maruizio Sarri ketika berada di Napoli. Disebut-sebut bahwa Jorginho adalah sosok kunci di balik Sarrismo a.k.a Sarriball yang belakangan sedang alias naik daun macam ulat di iklan teh pucuk.

Ketika Maurizio Sarri dipinang oleh Chelsea, Jorginho pun turut diboyong ke Stamford Bridge. Benar-benar macam anak kesayangan dia. Sampai-sampai Jorginho ini dicurigai punya hubungan spesial dengan Sarri.

Jangan-jangan main belakang si Jorginho ini dengan Sarri. Macam zaman orde baru saja. Gara-gara bapaknya orang penting, anaknya (si Jorginho) jadi dititip terus dengan orang kepercayaan yang tidak lain adalah Sarri agar kariernya terus berkembang.

Tapi hal tersebut sudah dibantah sendiri oleh Sarri beberapa waktu lalu. Apalagi Sarri telah mudik ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Sementara Jorginho setia kini bermain di Premier League.

Baca: Tak Ada ‘Main Belakang’, Jorginho Tegaskan Ia dan Sarri Hanya Rekan

Meski kini ditangani oleh pelatih yang berbeda, Jorginho merasa bahwa kemampuannya kini tetap terasah. Satu musim lebih merantau di Britania, Jorginho mengatakan bahwa dirinya kini makin kuat.

https://twitter.com/goal/status/1170786672029634568

“Saya pikir saya memiliki musim pertama yang fantastis dan itu penting untuk proses pertumbuhan saya. Saya lebih kuat di pertahanan sekarang, saya menghadapi tantangan dengan lebih banyak tekad dan kontrol permainan,” kata Jorginho dikutip dari Liputan6.

“Bermain di Liga Premier bersama Chelsea telah memaksa saya untuk mengembangkan keterampilan yang berbeda.”

Jorginho juga mengatakan berkat performanya yang makin meningkat, kini ia menjadi langganan di skuat timnas Italia. Entah ia langganan yang paket premium atau yang biasa saja. Tapi yang jelas Jorginho selalu jadi pilihan utama Mancini sejak menjabat sebagai pelatih.

“Mancini menaruh kepercayaan pada saya dan saya mencoba membuktikan di lapangan bahwa saya pantas mendapatkannya. Yang terpenting, saya memiliki karakteristik yang sesuai dengan idenya tentang sepak bola,” Jorginho menambahkan.

Jorginho sendiri sudah mencatatkan 18 caps bersama Italia. Ia juga menyumbangkan satu gol.

Main photo: @ldnfutbol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here