Setelah menyusahkan Barcelona dan Real Madrid, kini tim dari kasta ketiga kembali membuat kejutan pada ajang Copa del Rey. Culturan Leonesa sukses menyingkirkan Atletico Madrid usai menang dengan skor 2-1.

Lagi semangat-semangat sekali tim-tim asal kasta ketiga ini. Kemarin Barcelona harus menunggu hingga masa injury time babak kedua baru bisa menang. Sementara Madrid juga kerepotan saat menjalani laga kontra Unionistas.

Atletico Madrid nampaknya tidak mau bernasib sama dengan kedua rakasa La Liga tersebut yang lolos dengan susah payah. Anti mainstream sekali mereka.

Alhasil tim asuhan Diego Simeone memilih untuk memberikan kesempatan pada tim asal kasta ketiga untuk terus berjuang di ajang Copa del Rey. Perlu diapresiasi pengorbanan Atletico ini sebenarnya yang baik dengan tim asal kasta ketiga itu.

Pada laga yang digelar di Reino de Leon kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Atletico membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-62 melalui Angel Correa yang sama sekali tidak tampang opa-opa Korea, memanfaatkan assist si bocah laham, Joao Felix.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1220477395997577216?s=20

Namun tujuh menit jelang bubaran, Leonesa membuyarkan kemenangan Atletico. Gol dari Julen Castaneda memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Serangan balik cepat yang dilakukan Leonesa di menit ke-108 benar-benar jadi petaka buat Atletico.

Umpan crossing dari sisi kiri yang dilepaskan Gabriel Gudino disambut Sergio Benito dengan sepakan first-time kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang Atletico. Demi meloloskan Leonesa ke babak selanjutnya, Atletico tidak mencetak gol hingga laga usai. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Leonesa.

“Kami tidak memiliki ketajaman yang dibutuhkan. Kami punya beberapa peluang, tetapi tak bisa mencetak gol dan saya bertanggung jawab penuh,” kata Diego Simeone dikutip dari Detik.

https://twitter.com/RMadridHome_/status/1220473933239136257?s=20

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here