Nama Declan Rice sempat jadi salah satu incaran Manchester United di bursa transfer lalu. Namun Rice yang di bahasa Indonesia berarti ‘nasi’ itu menolak untuk ikut bergabung ke “jalan setan merah” dan tetap bertahan bersama West Ham United alias “Persatuan Daging Barat”.

Pemain yang kalau tinggal di Indonesia, namanya kemungkinan berubah jadi nasi itu tampil memukau bersama West Ham di musim lalu. Jadi pilar lini tengah West Ham, Rice dipercaya tampil dalam 34 pertandingan dan turut menyumbang dua gol.

Seperti biasa, kalau ada pemain-pemain bagus dari klub aca-ucu sekelas West Ham, sudah pasti jadi incaran para klub ‘predator’. Nama Rice sempat dikaitkan akan segera hengkang dari London Stadium.

Adalah MU yang terlihat paling gencar melakukan PDKT kepada Rice. Kemampuannya yang bisa bermain di beberapa posisi disebut membuat MU kepincut. Rice diketahui bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun pemain bertahan.

Selain itu MU juga kehilangan Ander Herrera yang membuat kekuatan lini tengah mereka berkurang.

Tapi meski digoda oleh ‘setan’, si Nasi ini adalah tipe orang yang kuat imannya. Ia memutuskan untuk setia sama klub yang jerseynya sering dipakai oleh Mia Khalifa tersebut.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1146378107454197761

Padahal biasanya kalau ditawar oleh tim besar seperti itu, siapa juga mau. Belum lagi gaji yang diterimanya bisa berkali lipat dari yang didapat bersama West Ham.

Gagal mendapatkan Rice, MU sendiri tidak membeli gelandang baru. Mereka hanya merekrut dua pemain bertahan, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka serta Daniel James.

Belakangan Rice mengungkapkan alasannya menolak tawaran dari MU. Ia mengakui dirinya belum siap untuk pindah dan ingin belajar lebih banyak lagi bersama West Ham.

“Jangan salah paham, saya pikir saya punya kemampuan bermain untuk klub seperti itu (MU). Tapi ini semua tentang waktu dan saya pikir waktunya tidak tepat untuk saya sama sekali. Saya masih harus belajar banyak,” ujar Rice dikutip dari Liputan6.

“Saya senang di West Ham, hubungan antara saya dan para pendukung istimewa. Saya menjadi salah satu favorit penggemar dan manajer menyukai saya. Ini tempat terbaik bagi saya untuk bermain sepak bola,” pungkas Rice.

https://twitter.com/WestHam/status/1169181790155788289

Main photo: @coyirons_com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here