Leicester City baru saja memecahkan rekor transfer klub setelah mempermaneknan gelandang Youri Tielemans. Mantan pemain AS Monaco itu sebelumnya sempat menjadi incaran banyak klub, namun ia menjadikan Leicester sebagai pilihan utama.

Pada bursa trasnfer kali ini, pergerakan Leicester memang diam-diam mematikan. Tidak apa-apa begitu. Daripada diam-diam taunya c*pirit di celana.

Sebelumnya mereka sudah memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Ayoze Perez dari Newcastle United. Pemain asal Spanyol didatangkan dengan biaya sebesar 30 juta poundsterling dan menjadi transfer pemain termahal Leicester.

Namun hanya berselang sekitar satu minggu, transfer tersebut kembali dipecahkan. Kasihan sekali Perez yang kalau bikin biodata di Facebook sebagai pemain termahal Leicester hanya berumur satu pekan saja.

Leicester kembali memecahkan rekor transfer mereka dengan menebus Tielemans dari AS Monaco. Tielemans sebelumnya sudah sempat bermain untuk Leicester selama beberapa bulan dengan status pemain pinjaman.

Pembelian ini dikabarkan terjadi setelah Leicester mengaktifkan opsi pembelian sang pemain.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1140607560191553536

The Foxes” sebenarnya tidak menyebut secara rinci berapa biaya transfer yang mereka keluarkan untuk Tielemans. Namun sejumlah media Inggris meyakini bahwa Leicester membayar hingga 40 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Tielemans.

“Youri sangat cocok dengan skuat musim lalu, dia telah menunjukkan apa yang dia bisa lakukan untuk membuat dampak di Liga Premier dan dia memberi satu pilihan lain dari kelompok pemain yang sangat bertalenta di Leicester City,” ujar Brendan Rodgers, pelatih Leicester, seperti dikutip dari Tempo.

Performa Tielemans memang cukup menarik perhatian beberapa klub besar Premier League. Salah satunya adalah Manchester United yang dijuluki “Setan Merah” pernah cukup serius untuk mengejar tanda tangan Tielemans.

Tapi Tielemans pada akhirnya memang menolak untuk ikut di ‘jalan setan’. Bahaya memang kalau jadi pengabdi setan begitu. Lebih bahaya dibanding jadi pengabdi mantan.

Tielemans mengatakan bahwa di Leicester ia lebih mendapat jaminan bermain yang membuatnya akhirnya menjatuhkan pilihan pada “The Foxes”.

“Saya tidak sabar untuk bermain bersama Leicester City,” ujar Tielemans dikutip dari Liputan6.

“Kami memiliki banyak talenta hebat dan berupaya untuk meraih sesuatu. Saya sangat antusias bisa kembali bermain di sini.”

“Saya mendapat jaminan bermain dan mendapat banyak tantangan. Hal itu sangat dibutuhkan oleh pemain sepak bola,” ungkap Tielemans.

https://twitter.com/exclusiveclue/status/1147219916426219521

Main photo: @bbcsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here