Bayern Munchen akan menghadapi Chelsea pada laga 16 besar Champions League. Mungkin teringat luka lama, Thomas Muller menyebut bahwa tim lawan kini tak lagi “bintang lima” alias klub elit seperti dahulu kala.

Komentar-komentar seperti ini memang kerap terlontar jelang laga besar nan panas super ultra big match. Psywar namanya. Biar mengganggu konstrasi lawan saja.

Tapi nampaknya komentar dari Muller ini justru mengorek luka lama. Mungkin Muller sebenarnya masih menyimpan sedikit penyesalan dari final ajang yang sama hampir delapan tahun silam.

Ketika itu kita tahu sendiri, Bayern seperti merasakan jurus “derita 1000 tahun” karena takluk di kandang sendiri pada partai puncak Champions 2012.

Sakit benar rasanya. Apalagi sepanjang pertandingan Bayern tampil mendominasi. Sayang Petr Cech sedang pasang mode Joe Hart di iklan Big Cola yang tangannya sampai delapan saking jagonya.

Chelsea yang menjadi tim kejutan bersama pelatih cabutan Roberto DI Matteo akhirnya berhasil menjadi juara setelah menang di babak adu penalti.

https://twitter.com/CarvalhoJTElite/status/1231251345518317575?s=20

Bayern sendiri akhirnya bisa menjadi juara musim depannya. Tapi tetap saja, lebih greget seharusnya saat juara di kandang sendiri pada tahun 2012.

Skuat Chelsea saat itu memang bisa dibilang diisi pemain yang sedang matang-matangnya seperti Didier Drogba, Frank Lampard, serta Ashley Cole. Berbeda dengan sekarang yang banyak diisi para ABG-ABG jebolan akademi Chelsea.

Melihat hal tersebut, Muller menganggap bahwa Chelsea tak lagi “bintang lima” alias tim elit atau jago kalau main PES dan FIFA.

“Chelsea punya pemain muda bertalenta serta berkualitas yang bisa menyakitkan anda. Kami harus bersiap melawan kekuatan khusus mereka,” ujar Muller dikutip dari Liputan6.

“Namun sekarang mereka bukanlah tim terbaik di Eropa dan kami tidak perlu merasa takut. Saya percaya diri,” lanjutnya.

Muller juga tak lupa memuji Lampard yang dinilainya punya peran penting saat laga delapan tahun lalu.

“Seorang gelandang yang bisa bekerja dan berbahaya di depan gawang pada waktu bersamaan. Dia tahu: Hal inilah yang anda harus lakukan untuk menang,” pungkasnya.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1228340753002266625?s=2

Main photo: bavarianfootballworks.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here