Timnas Inggris akan segera menjalani pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia. Seperti halnya pertandingan sepak bola lain, salah satu dari 11 orang pemain akan diberikan tugas untuk mengenakan ban kapten. Kalau disuruh pakai ban Battlax pasti pada tidak mau. Sudah berat dan malah menyusahkan ketika bertanding.

Inggris pun memberikan jabatan kapten tersebut kepada striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Bukan Son Heung-min yang jelas karena dia merupakan pemain Korea Selatan.

Kane sendiri mengakui bahwa terkait jabatan kapten tim, ia sangat terinspirasi oleh David Beckham. Entah ia terinspirasi apanya dari Beckham.

Kalau untuk urusan tampan sih sepertinya beda jauh. Meski semua orang sepertinya berharap bisa memiliki wajah seperti suami dari Victoria Beckham itu. Masalahnya wajah Beckham itu sudah melebihi rata-rata tingkat kegantengan manusia biasa.

Kalau Kane dengan wajah seperti itu mungkin laku jika jadi artis Tik-Tok. Asal kreatif saat bikin videonya. Jadi jangan harap bisa setampan Beckham, wajah Kane sama giginya Bechkam juga mungkin masih lebih tampan giginya Beckham.

Tetapi Kane juga mengungkapkan alasan kenapa ia mengidolakan mantan kapten Inggris tersebut. Bomber Tottenham itu mengaku sangat mengagumi gairah Beckham ketika masih menjadi kapten Inggris. Bahkan beredar foto dirinya saat masih bocah belum mimpi basah berfoto bersama Beckham.

https://twitter.com/FootyAccums/status/1006164621605134336

“David merupakan idola saya karena cara dia melakukannya di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah pemain yang memberikan segalanya saat mengenakan kostum timnas. Saya ingin diingat sebagai kapten yang seperti itu,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.

Penunjukan Harry Kane sendiri akan menjadi sebuah sejarah baru bagi timnas Inggris di ajang Piala Dunia. Pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi kapten termuda dalam sejarah Inggris. Meski tidak muda-muda amat, namun usia untuk menjadi kapten dalam sebuah kesebelasan sepak bola dengan umur Kane itu terhitung muda.

Ada yang lebih muda lagi sebenarnya yaitu baru 13 tahun sudah menjadi kapten. Namun biasanya untuk timnas U-15.

Kane sendiri akan menjadi kapten permanen setelah mengembannya bergantian bersama Gary Cahill dan Jordan Henderson yang panggilannya bukan Hendi. Gareth Southgate menunjuknya karena sang pemain dikatakan memiliki konsistensi dan kepribadian yang baik.

Harry Kane akan memimpin rekan-rekan setimnya menghadapi Tunisia pada laga perdana Grup G di Volgograd Arena, 18 Juni 2018. Setelah itu, Inggris akan meladeni Panama (24 Juni) dan Belgia (28 Juni).

Main photo: football.london

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here