Frank de Boer resmi ditunjuk Crystal Palace. Ditunjuk di sini bukan dalam arti sebenarnya yakni ditunjuk pakai jari telunjuk, tetapi ditunjuk sebagai pelatih klub asal Inggris tersebut. Cowok asal Belanda itu sudah resmi jadi pelatih barunya. Ciye.

Palace akan jadi pengalaman pertama bagi de Boer di Inggris. Sebelumnya dia sudah merasakan atmosfer Liga Belanda bersama Ajax Amsterdam dan Liga Italia bersama Inter Milan yang enggak sukses-sukses amat.

Pengalaman barunya diharapkan tak secanggung menantu baru di keluarga besar saat lebaran. Dia malah antusias dan yakin banget bisa menghindarkan Palace dari zona kemiskinan alias degradasi.

“Saya punya perasaan baik di klub ini. Bekerja di Liga Inggris adalah tantangan besar. Saya mencoba membawa Palace menghindari degradasi sejauh mungkin. Jika saya bisa mencapai lebih dari itu, maka bakal luar biasa. Tapi kami mesti berusaha mewujudkan target utama,” katanya dikutip dari Liputan6. 

De Boer di Palace menggantikan Sam Allardyce yang namanya hampir mirip dengan Salim Alaydrus. Allardyce entah kenapa tiba-tiba mengundurkan diri.

“Kami menempuh proses panjang dalam menyeleksi pelatih. Kami senang dapat mengamankan jasa De Boer. Pengalamannya pasti sangat berguna,” kata CEO Palace, Steve Parish.

Semoga bisa sukses, meneer.

Main photo: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here