Napoli dipastikan menemani langkah Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions usai menang telak atas Genk dengan skor 4-0. Namun kabar buruk justru harus diterima Carlo Ancelotti yang menerima surat PHK setelah hasil tersebut.

Kabar pemecatan Ancelotti sebelumnya hanya jadi remah-remah gosip di masyarakat saja. Cuma isu yang berkembang tidak jelas dari mana asalnya.

Kabar tersebut muncul setelah Napoli menunjukan performa yang memble macam kangkung dalam beberapa laga belakangan.

Sebelum kemenangan kontra Genk, Napoli gagal meraih kemenangan di sembilan pertandingan termasuk di tujuh laga terakhir di Serie A. Mau saingan dengan tim yang berjuluk meriam dari Inggris nampaknya.

Akibatnya Napoli yang biasanya jadi penantang tergigih Juventus di Serie A, harus terperosok ke peringkat tujuh klasemen dengan jarak delapan poin dari Cagliari di empat besar.

Kemenangan atas Genk sebenarnya cukup krusial bagi Napoli yang akhirnya bertengger di peringkat kedua klasemen akhir dan lolos ke babak 16 besar.

Tapi sialnya bagi Anceloti, sang allenatore malah terima surat PHK dari Napoli. Sudah dibantu ke babak selanjutnya, tapi masih dipecat juga. Kasihan sebenarnya Ancelotti ini.

“SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Mr Carlo Ancelotti,” bunyi pernyataan klub, seperti dilansir Detik.

“Hubungan pertemanan, kekaguman, dan saling respek di antara klub, presidennya dan Carlo Ancelotti tetap utuh.”

Pada jalannya laga di Stadion San Paolo, Napoli sudah unggul tiga gol di babak pertama melalui gol yang diborong oleh Arek Milik. Entah gerombolan dari mana Arek Milik itu. Kalau di Indonesia juga ada arek Malang dan arek Suroboyo.

Milik membuka kemenangan Napoli saat laga baru berjalan tiga menit. Gol bermula saat kiper Genk yang baru berusia 17 tahun, mendapat pressing ketat dari Dries Mertens dan Milik. Didatangi abang-abangan begitu, tentu saja panik. Alhasil bola dapat tersebut dan berbuah gol.

Pemain asal Polandia kembali menambah satu gol di menit ke-26 sebelum menutup babak pertama dengan hattrick-nya melalui titik penalti.

Satu gol tambahan Napoli lainnya disumbangkan kembali melalui tendangan penalti Mertens di babak kedua. Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-0 menutup laga tersebut.

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here