AS Roma akhirnya kembali meraih kemenangan setelah sekian lama. Bertanding di babak 32 besar Europa League, Roma menang tipis dengan skor 1-0 atas Gent pada laga yang digelar di Olimpico.

Saat ini performa tim dengan lambang serigala sedang menyusui itu memang cukup berantakan macam kondisi kamar kos anak laki semester 11 yang tidak lulus-lulus.

Bayangkan saja, dari lima laga sebelumnya di semua kompetisi, Roma hanya meraih satu kali hasil imbang. Sementara empat sisanya semua dilewati dengan sedekah tiga poin kepada lawan.

Berat sekali penderitaan penggemar para Roma Mania dan Romaholic dari seluruh dunia yang harus melihat performa timnya seperti itu.

Namun tidak untuk laga liga malam jumat ini. Mereka meraih kemenangan walau hanya tipis-tipis. Tidak perlu memang menang dengan skor telak macam 353-0 karena toh juga menang judulnya.

Tapi yang lebih penting adalah kemenangan ini bisa jadi modal penting bagi Roma untuk kembali ke jalur positif.

https://twitter.com/goal/status/1230604910598774797?s=20

Gelandang Roma, Bryan Cristante, mengakui timnya kesulitan karena hasil-hasil buruk yang didapat belakangan. Dia pun berharap kemenangan atas Gent akan mendongkrak moral Roma.

“Terlihat jelas kami tidak dalam performa terbaik kami saat ini. Penting bisa menang, tidak kebobolan, dan pulang dengan kemenangan, meski tidak sespektakuler yang kami inginkan,” ujar Cristante kepada Detik.

“Saat ini, yang penting menemukan keseimbangan, tidak kebobolan, dan memastikan kami solid. Kami bukan tim pertama yang melewati periode sulit ini, kami tidak akan jadi yang terakhir.”

Pada laga itu sendiri Roma berhasil mengunci kemenangan lewat gol tunggal Carles Perez yang tercipta pada menit ke-13 dan menjadi satu-satunya selebrasi sepanjang laga.

Roma akan gantian tandang ke markas Gent di leg kedua pada 27 Februari. Berikutnya, tim arahan Paulo Fonseca itu akan menjamu Lecce di lanjutan Liga Italia, Senin (24/2/2020) dini hari WIB.

Main photo: @europaleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here