Paris Saint Germain telah melakukan booking tempat di babak 16 besar Champions League. Kepastian tersebut didapat setelah PSG menaklukan Club Brugge dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal “Les Parisiens” dicetak Mauro Icardi.

Nama yang satu ini memang belakangan makin gacor saja bersama dengan PSG. Ada rasa-rasa sedikit menyesal juga mungkin Inter karena punya striker bagus tapi dilepas begitu saja. Sering begitu memang yang namanya penyesalan. Selalu di akhir. Kalau kata pepatah, “hanya pendaftaran yang di awal”.

Sejak bergabung dengan PSG, Icardi telah bermain dalam sembilan laga di semua kompetisi. Dari sembilan laga tersebut ia telah mencetak delapan gol dan satu assist. Gacor benar macam Lovebird juara kontes.

Dalam 10 laga terakhirnya di Champions, Icardi juga telah membuat delapan gol sejauh ini.

Tapi sayang, kepastian lolosnya PSG harus dibayar mahal. Icardi disebut menderita cedera. Pada menit ke-72, Icardi ditarik keluar karena mengalami masalah pada pahanya.

Hal ini jelas jadi kabar buruk bagi PSG. Sebab trisula maut merek, Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani, belakangan sedang hobi bolak-balik ke ruang perawatan.

PSG sendiri memastikan lolos setelah di laga lainnya Galatasaray dicukukr oleh Madrid. Hasil ini membuat PSG minimal akan mendapat tempat sebagai runner-up dengan 12 poin yang dimiliki saat ini.

Pada laga itu Icardi mencetak gol di menit ke-21. Memanfaatkan umpan Dolin Dagba dari sisi kanan, bola tersebut gagal disambar Angel Di Maria. Main lewat-lewat saja bola tanpa permisi. Beruntung ada Icardi yang langsung menyambar di muka gawang.

Club Brugge mencoba untuk menyamakan skor di sisa waktu. Namun pertahanan PSG yang bermain rapat membuat tim tamu kesulitan untuk mencetak gol.

Perwakilan Belgia sempat mendapat peluang emas setelah wasit memberikan penalti di babak kedua. Mbaye Diagne yang dilanggar, mengambil penalti tersebut. Namun tendangannya mampu digagalkan kiper yang namanya mirip daun pengusir Kolor Ijo alias Keylor Navas.

HIngga laga usai, skor tipis 1-0 tetap jadi milik PSG. Tim asal Paris sekaligus memastikan diri melaju ke babak 16 besar.  

“Icardi sekarang sedang menjalani terapi. Saya selalu khawatir karena banyak pemain kami yang cedera. Dia merasakan sakit yang amat, tapi dia biasa bermain dengan rasa sakit – seperti saat menghadapi Real Madrid dan Galatasaray,” ujar Thomas Tuchel terkait cedera Icardi dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Oddschanger/status/1192179848833187840?s=20

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here