Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sepertinya terpaksa puas saat mengalahkan West Bromwich di Liga Primer. Maklum, skornya memang hanya unggul tipis 1-0, setipis harapan ke mantan yang sudah bertunangan.

Roberto Firmino jadi satu-satunya pencetak gol di laga itu. Entah kenapa yang mau bikin gol cuma Firmino. Padahal, masih ada 10 teman-temannya yang lain di lapangan itu.

Gol yang dicetaknya juga cuma dari bola mati. Bukan open play yang mungkin diinginkan Klopp. Meski begitu, pelatih asal Jerman itu tetap mengaku puas, meski nadanya rada terpaksa.

Skor 1-0 atau 5-0 sama-sama dapat poin tiga. Mungkin itulah yang ada di pikiran Klopp. Disyukuri saja kalau rezekinya memang segitu.

“Para pemain bermain fantastis. Saya cukup senang. Kami bermain sangat baik dari detik pertama. Kami harus beradaptasi dengan kemauan West Brom. Dalam benak kami, kami tak mau memberikan mereka bola mati,” ujar Klopp dikutip Liputan 6.

Pelatih berkacamata itu memang sepertinya menginstruksikan agar para pemainnya tak memberikan West Brom bola mati. Pasalnya, pemain-pemain West Brom ini gede-gede meski tak segede Gaban.

Liverpool sendiri juga kesulitan menembus pertahanan kokoh West Brom. Kokoh bak ototnya Ade Rai, sulit dikempeskan. Padahal, mereka sukses melepaskan 15 tembakan.

“Kami mencetak gol dari bola mati, kemudian menjaga bola dengan baik. Kami bertahan dengan baik dan Mignolet sangat bagus hari ini,” sambung Klopp.

Main photo credit: The Liverpool Offside 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here