Bayern Munchen kembali merebut tahta puncak Bundesliga usai menang dengan skor yang tak kira-kira melawan tim berlambang bandot, FC Koln. Bertanding di Stadion Rhein Energie, Bayern menang dengan skor telak 4-1 atas tim tuan rumah.

Persaingan di papan atas Bundesliga memang sedang sengit. Jalur menunju puncak benar-benar padat merayap. Sampai harus dibikin contraflow mungkin agar kembali lancar.

RB Leipzig sebelumnya sempat memimpin klasemen dengan 45 poin setelah meraih kemenangan atas Werder Bremen. Duo Borussia, Dortmund dan Monchengladbach menguntit dengan 42 poin.

Namun kemenangan yang diraih Bayern membuat si auto-juara dalam beberapa tahun terakhir itu kembali memuncaki klasemen dengan 46 poin.

https://twitter.com/Guaje18__/status/1229079950482788352?s=20

Robert Lewandowski sudah membuat tim tamu unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Bahkan baju para pemain mungkin belum berbau apek macam jas hujan habis disimpan saking cepatnya ia mencetak gol.

Hanya dua menit berselang, Kingsley Coman menggandakan keunggulan Bayern di awal-awal pertandingan. Hawa-hawa gawang Koln digilir asal-asalan sudah mulai tercium di sini.

Benar saja, di menit ke-12 giliran Serge Gnabry yang mencetak gol tambahan untuk Bayern. Belum ada 20 menit, sudah tiga kali kick-off si Koln. Kasihan sekali memang. Namun di sisa babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Bayern baru kembali mencetak gol di menit ke-66 lewat lesakan kedua Gnabry. Tendangan placing Gnabry benar-benar melengkung mulus ke gawang Koln.

Tim tuan rumah hanya membalas satu kali lewat sepakan Mark Uth di menit ke-70. Namun hingga laga usai, skor 4-1 bertahan untuk kemenangan Bayern.

“Kami harusnya bisa menang dengan mencetak 10 gol. Dalam beberapa peluang, seharusnya kami bisa membuat skor lebih dari 4-1.” ujar Manuel Neuer dikutip dari BeSoccer.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here