Roma sukses menjaga asa mereka dalam perburuan Scudetto. Meski masih cukup jauh dari Juventus, tapi tak ada salahnya berikhtiar dan berserah diri pada Tuhan YME.

Menjamu tamunya yang bernama Empoli di kontrakannya, Roma malah bikin tamunya malas untuk kembali ke kontrakannya itu. Klub berlogo serigala itu berhasil mengalahkan Empoli dengan skor yang standar saja, 2-0.

Adalah Edin Dzeko yang jadi pahlawan mereka pada malam yang dingin nan menggairahkan itu. Striker yang sejak awal diketahui berasal dari Bosnia itu memborong dua gol tersebut. Dia sepertinya tak rela untuk bagi-bagi, kayak iklannya Silverqueen.

Gol pertama berawal dari tendangan yang biasa dilakukan di pojok, istilahnya adalah corner. Tendangan dari pemain bernomor punggung lima mampu disundul tipis oleh Antonio Ruediger. Sundulan tersebut mampu diteruskan dengan baik oleh Dzeko, cukup mencebok saja ke dalam gawang.

Gol kedua juga mirip-mirip. Tapi kali ini sundulan Mohamed Salah tak setipis Ruediger. Tapi lumayan telak buat kasih asis ke Dzeko. Tanpa ampun, pemain yang katanya jago berbahasa Bosnia itu menendang sekuat-kuatnya ke gawang Lukasz Skorupski meski tak sampai robek jalanya.

Berhubung Roma mencetak gol lebih banyak dari Empoli, maka klub berjuluk “I Giallorosi” itu berhak menjadi pemenangnya. Sekadar informasi, dalam sepak bola sebuah tim dinyatakan menang kalau mencetak gol lebih banyak dari lawannya.

Meski menang dengan skor standar, maka pelatih Luciano Spalletti juga biasa-biasa saja menyikapi hal ini. Pelatih yang di kepalanya terjadi penebangan liar itu tak mau berpuas diri.

Pasalnya, Roma akan menghadapi partai besar di semifinal Coppa Italia beberapa hari lagi. Lawannya adalah teman sekontrakannya, Lazio, yang sekaligus jadi musuh bebuyutannya sejak Iwan Fals belum lahir.

“Saya katakan kepada pemain bahwa mereka kuat, mereka bisa menang, tapi kalau gagal maka itu adalah kesalahan kami sendiri. Sekarang kami akan menyambut laga penting karena Lazio punya keunggulan 2-0 di leg pertama. Kita akan lihat apa yang akan terjadi,” tuturnya, dengan raut wajah biasa saja.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here