Seperti biasa, Manchester United yang bertingkah kocak kalau lawan tim semenjana, tampil garang kala bertemu tim kuat. Bertanding di leg kedua semi final Carabao Cup, MU yang sudah susah payah menang 1-0 atas Manchester City sayangnya tetap gagal melaju ke babak final.

Walau mainnya di Etihad Stadium kandang City, tapi kebiasaan MU ini tiba-tiba semangat ’45 kalau bertemu tim besar.

Sayangnya walaupun cukup susah payah meraih kemenangan atas City, namun MU tetap saja gagal melaju. Hal ini karena pada laga leg pertama, MU takluk dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Menang 1-0 sebenarnya sudah cukup bagus bagi MU melihat lawannya adalah Manchester City dengan segala kejagoannya.

Tapi lebih mantap lagi kalau bisa mencetak lebih dari satu gol, kalau bisa 20 gol sekalian biar makin joss. Sebab jika menang dengan skor 2-0 atau 20-0, MU yang dipastikan lolos ke final Carabao Cup. Setelahnya pasti masuk daftar keajaiban On The Spot mereka kalau bisa masuk partai puncak.

https://twitter.com/Sporf/status/1222665376644968449?s=20

Sepanjang babak pertama MU lebih banyak diserang oleh tuan rumah. Beruntung David De Gea sedang pasa mode tangan delapan. Jago sekali mainnya.

MU yang justru unggul di menit ke-34 melalui Nemanja Matic. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, Matic melepaskan tendangan keras kaki kiri ke ujung gawang.

City sempat mencetak gol balasan lewat Raheem Sterling di akhir babak pertama. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena tertangkap offside.

Petaka datang bagi MU setelah Nemanja Matic menerima kartu kuning kedua di menit ke-76. Hingga laga usai MU gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

“Sulit untuk mencetak gol dengan 11 orang di sini, apalagi 10 pemain. Bukan kartu merah. Bagi saya, itu dagelan,” ujar Ole Gunnar Solksjaer seperti dilansir Detik.

 Sementara Pep Guardiola menganggap timnya bermain lebih baik meski takluk di laga itu. “Secara keseluruhan mungkin kami lebih baik. Kami memainkan tim dengan fisik yang luar biasa. Tapi mereka berhasil memanfaatkan peluang pertama setelah set piece, dan itu membuat kondisi menjadi sedikit berbeda,” ujar Guardiola, dikutip dari Fox Sports Indonesia.

https://twitter.com/brfootball/status/1222636376476221441?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here