Real Madrid menjadi satu-satunya tim Spanyol yang meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Timnya pelatih botak Zinedine Zidane itu berhasil mengalahkan Atalanta 1-0.

Madrid memang jadi satu-satunya karena Atletico Madrid, Sevilla, bahkan Barcelona tak usah ditanya, mengalami kekalahan. Barca bukan kalah lagi, tapi hancur lebuh luluh lantak macam serbuk kayu bekas gergaji. Jadi, Madrid boleh pamer untuk sementara ini.

Sedangkan Atalanta, melengkapi derita wakil Italia yang kalah semua. Juventus dan Lazio juga mengalami nasib yang sama. Kasihan sekali mereka.

Atalanta kali ini sudah bisa main di stadionnya sendiri, tidak numpang lagi di Giuseppe Meazza. Padahal warga Milan bangga betul stadionnya bisa mewakili Italia di fase gugur Liga Champions. Stadionnya saja, klubnya tidak.

https://twitter.com/brfootball/status/1364695078074261504

Madrid mendapat voucher kartu merah ketika pertandingan baru beberapa menit pemain Atalanta, Remo Freuler, dikeluarkan wasit. Dia dianggap jadi orang terakhir saat melakukan pelanggaran terhadap Vinicius Jr.

Bermain dengan 10 orang ternyata tidak bikin Atalanta kendur. Mereka tetap bisa mengimbangi Madrid. Atau mungkin Madridnya saja yang memang culun sehingga kualitasnya jadi setara Atalanta. Entah.

Yang jelas, Madrid kesulitan mencetak gol sampai menit ke-80-an. Peluang-peluang kunci tak banyak terjadi, paling cuma 1-2 biji saja.

Gol baru tercipta pada menit ke-86 lewat sumber daya yang tak populer, tak diduga-duga. Ferland Mendy yang berposisi sebagai bek kiri justru jadi pencetak gol tunggal pemecah kebuntuan.

Golnya juga melalui tendangan jarak jauh kaki kanan yang tak biasa dilakukan sebagai seorang bek kiri. Komentator saja sampai kaget mesti tak sampai latah jorok.

Kemenangan ini cukup mengamankan jalur Madrid untuk lolos ke perempat final. Namun hati-hati, Liverpool pernah dibantai Atalanta di kandangnya 0-2.

“Pemain Atalanta kuat secara fisik dan mereka bermain bertahan dengan sangat hebat. Ini hasil yang bagus untuk kami dan itu adalah yang terpenting,” ujar Zidane, dikutip Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here