Hujan gol terjadi di Stadio Luigi Ferraris kala Sampdoria menjamu Napoli di partai lanjutan Serie A. Drama setengah lusin gol terjadi di laga tersebut dimana Napoli meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Seperti diketahui bahwa pada musim ini performa Napoli cukup kocar-kacir alias tidak terlalu konsisten hingga berujung pada pemecatan Carlo Ancelotti.

Namun performa Napoli nampaknya kembali di atas angin usai mengalahkan Lazio  di perempat final Coppa Italia lalu kemudian menaklukan si auto-juara selama delapan musim terakhir, Juventus, di Serie A.

Kini Napoli kembali meraih kemenangan sulit kala bertamu ke kandang Sampdoria.

Tim asuhan Gennaro Gattuso sebenarnya sempat unggul cepat di menit ketiga lewat sundulan Arkadiusz Milik. Tandukan Milik ke ujung gawang tak mampu dijangkau kiper yang dari namanya saja masih terasa hawa-hawa +62 yaitu Emil Audero Mulyadi.

Bahkan di menit ke-16 Elif Elmas membuat Napoli menggandakan keunggulan tim tamu.

Sepuluh menit berselang striker abang-abangan Fabio Quagliarella memberikan gol balasan untuk Sampdoria yang dicetak dengan sangat cantik. Mendapat umpan L1+segitiga dari tengah lapangan, Quagliarella melepaskan tendangan first time dari depan kotak penalti.

Laga berjalan penuh drama setelah masing-masing tim mencetak gol yang sayangnya dibatalkan karena handball dan offside.

Sampdoria akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui penalti Manolo Gabbiadini.

Dua pemain yang turun dari bangku cadangan akhirnya memastikan kemenangan Napoli. Diego Demme dan Dries Mertens usai turun ke lapangan dan masing-masing mencetak satu gol.

Demme mencetak gol di menit ke-83, sementara Mertens menguncin kemenangan lewat golnya di menit ke-90+8. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Napoli.

“Ada begitu banyak kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Namun kami memiliki para pemain yang turun dari bangku cadangan dan dapat benar-benar mengubah pertandingan,” ujar asisten Gattuso, Luigi Riccio dikutip dari Detik.

https://twitter.com/AlessioTackle/status/1224427806177841154?s=20

Main photo: @sscnapoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here