Borussia Dortmund melangkah ke final Piala Jerman atau bahasa kerennya DFB Pokal usai mengalahkan Bayern Muenchen 3-2. Kemenangan yang katanya dibilang gila meski tak harus masuk ke rumah sakit jiwa.

Adalah Thomas Tuchel sendiri yang bilang itu gila karena mereka lolos secara dramatis. Sudah bermain di markasnya Muenchen, mereka mampu membalikkan kedudukan dari lawannya yang banyak duit itu.

Marco Reus yang rambutnya rapi jali membuka kemenangan pada menit ke-19 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Muenchen. Sebuah prahara terjadi di rumah tangga pertahanan mereka diawali dari salah umpan Javi Martinez yang dicolong Raphael Guerreiro. Kemudian Philipp Lahm sedikit sial gagal menangkal bola yang mengenai tiang.

Martinez langsung membayar kesalahannya dengan mencetak gol lewat posturnya yang tinggi berjenjang untuk menyundul bola tendangan sudut. Bayern kemudian unggul setelah Mats Hummels mampu membobol mantan kenangan terindahnya.

Keunggulan 2-1 ternyata bikin Bayern lengah. Inilah yang dimanfaatkan Dortmund untuk menggebrak. Ousmane Dembele mampu memberikan umpan manis nan cantik yang diselesaikan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dembele jadi bintang di laga ini usai membuat gol kemenangan pada menit ke-74. Golnya juga lumayan kece bahkan membuat suporter Bayern tak percaya dibuatnya.

Bukan hanya suporter Bayern, Tuchel juga tak menyangka bisa menang di laga ini. Makanya dia menyebutnya pertandingan gila.

“Kemenangan ini terasa gila karena kami sempat tertinggal meski bisa mengakhirinya dengan kemenangan. Kami bermain bagus selama 20 menit awal tapi kemudian terbawa permainan lawan. Baru kemudian kami bisa lebih baik saat memasuki menit ke-60,” ucapnya.

Dortmund boleh bernapas lega, tapi masih ada satu laga lagi di final bertemu Eintracht Frankfurt. Laga terlihat imbang karena kedua tim sama-sama memulai pertandingan dengan 11 pemain.

Main photo credit: Sportschau 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here