Real Madrid meraih kemenangan yang cukup mengesankan pada laga lanjutan La Liga pekan lalu melawan Sevilla. Usai laga tersebut, Zinedine Zidane mengaku telah menemukan bentuk terbaik dalam permainan “Los Blancos”.

Madrid melakukan belanja yang cukup terasa macam anak sultan pada bursa transfer musim panas lalu. Lebih dari 250 juta euro yang mereka keluarkan untuk sejumlah pemain termasuk Eden Hazard.

Tapi pada laga pra-musim bahkan setelah musim berjalan, belum terlihat tanda-tanda Madrid akan menjadi klub ‘cyborg’ yang sangat kuat.

Bahkan pada pertandingan Champions, mereka dicukur habis di laga pembuka kontra klub anak sultan lainnya yaitu Paris Saint-Germain dengan skor 0-3.

Meski demikian performa Madrid terlihat mulai menjanjikan pada laga big match melawan Sevilla pada akhir pekan lalu.

Menjalani laga tandangan ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid mampu meraih kemenangan tandang. Gol semata wayang Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-64.

Selain itu Madrid juga mendapat catatan positif lainnya setelah berhasil menjaga kesucian gawang mereka. Hal ini jelas catatan bagus terutama bagi Thibaut Courtois yang sudah tidak pernah clean sheet mungkin setelah 85252 hari lamanya.

Meski menang tipis, Zidane puas melihat pernampilan pasukannya melawan Sevilla. “Pertama-tama, saya senang,” kata Zidane usai laga seperti dilansir dari Detik

“Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain-pemainku. Ini kemenangan kolektif dan saya senang untuk semuanya. Ini permainan yang paling memuaskan saya sejak kembali. Setiap pemain saling membantu di lapangan.”

Zidane sendiri mengaku bahwa sempat menjalani momen yang sulit pada awal musim. Tapi seiring berjalannya waktu, ia mengaku kini telah melihat bentuk terbaik dari permainan Madrid.

“Kami mengalami momen yang sulit, tapi saat ini, ada kekuatan yang tampak nyata. Anda harus bermain bagus selama 90 menit pada lapangan seperti ini,” bebernya.

Real Madrid sendiri akan menjalani laga tengah pekan pada lanjutan La Liga dengan menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu.

Main photo: standard.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here