Tottenham Hotspur menang dengan skor ikhlas dan meyakinkan saat mengalahkan Watford di Liga Primer. Watford digulung seperti kebab Turki Baba Rafi dengan skor 4-0. Kemenangan yang penuh keikhlasan ini masih mengokohkan mereka sebagai penguntit Chelsea di peringkat kedua.

Bermain di rumahnya sendiri, di bawah terik matahari, para pemain Tottenham bukan sekadar nongkrong-nongkrong sambil bakar ayam dan memanggang kebab. Tapi juga sambil bermain bola dan meraih kemenangan besar.

Tottenham membuka pesta kebabnya pada menit ke-33 lewat tendangan cantik Dele Alli. Pemain yang ternyata masih berusia 20 tahun itu sukses melepaskan tendangan melengkung sehingga usaha lompat kiper Heurelho Gomes seolah cuma formalitas saja. Tangannya Gomes juga sepertinya masih kurang panjang.

Eric Dier menggandakan keunggulan setelah tendangan kerasnya mampu menghujam gawang kiper sang mantan, Gomes, yang dulunya pernah main di Tottenham.

Seolah belum puas dan tak kunjung orgasme, Tottenham ketagihan mencetak gol lagi. Mereka kembali berbuat lewat striker yang mirip artis Korea, Son Heung-Min.

Son mampu melepaskan tendangan lumayan keren dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, tangannya Gomes masih kurang panjang buat menghalau tendangan Son.

Cowok ganteng bermata sipit itu kemudian menambah keunggulan saat menerima umpan membelah samudera Kieran Trippier. Dengan niat ikhlas dan penuh ketegasan, Son mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Son sebenarnya punya dua peluang kemudian. Namun rada belagu, dia tidak mau mengubah dua peluang emas bercampur butir berlian itu jadi gol. Pertama ketika sudah satu lawan satu dengan Gomes tapi bola malah ditendang keluar.

Kedua saat Son melesakkan tendangan langsung menghujam tiang gawang. Mungkin menurutnya, mengenai tiang gawang lebih keren dan lebih jago dibanding memasukkan bola ke gawang.

Melihat hasil dan permainan timnya, pelatih Mauricio Pochettino, senang bukan kepalang. Kapan lagi bisa melihat anak asuhannya “pesta kebab” kayak gitu.

Dia sangat terkesan dengan kelincahan dan energi para pemainnya. Entah habis minum apa, yang jelas pemainnya itu semuanya tampak berenergi.

“Semua hal dalam laga ini membuat saya terkesan. Kami bermain sangat bagus dan penuh energi. Tim pantas mendapatkan pujian atas energi dan cara mereka bermain yang fantastis,” tuturnya.

Main photo credit: Eurosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here