Faiz Subri sukses mengharumkan nama Malaysia dan Asia sebagai pesepakbola Asia pertama yang mampu meraih penghargaan FIFA. Faiz mengalahkan Neymar dan Lionel Messi dalam nominasi Puskas Award atau gol terbaik di dunia 2016. Mantap!

Namun, ada yang kocak dalam penyerahan penghargaan tersebut. Faiz rupanya gelagapan seperti ketemu gebetan pas memberikan kata sambutan. Beruntung dia tak sampai pipis di celana.

Pemain Penang FA itu langsung maju begitu namanya dipanggil oleh Ronaldo, sang legenda Brasil yang dulu model rambutnya aneh itu. Dia kemudian mendapat salaman dari Ronaldo sebelum memberikan kata sambutan.

Faiz kemudian lama terdiam, khas lagunya Maliq & d’Essential. Mungkin dia grogi, biasanya hanya kasih sambutan di tingkat lurah, tapi sekarang ditonton ribuan pemirsa di seluruh planet bumi.

Inilah Isi Catatan Faiz Subri di Ponselnya Setelah Memenangi Puskas Award
Nyontek catatan apa main Bigo Live nih? (Superball)

Faiz sebenarnya sudah menyiapkan kata sambutan dari rumahnya yang tetanggaan sama negara Indonesia, negara kita tercinta. Sayang, Faiz lupa lirik dan membuat para ‘juri Indonesian Idol’ menunggu cukup lama hingga akhirnya semua penonton pun tertawa.

Pemain berusia 29 tahun itu pun tersipu malu, dan langsung mengeluarkan contekan dari HP-nya. Sang MC yang belum didapatkan namanya itu sempat memberikan bantuan tapi ditolak oleh Faiz. Belagu.

“Saya sangat gugup, beruntung saya bisa menemukan catatan ini di ponsel saya, terima kasih semuanya,” kata Faiz dalam status Twitter-nya.

Setelah menemukan contekannya yang bandel itu, Faiz kemudian memberikan kata sambutan yang diawali “Assalamu’alaikkum” itu kemudian dilanjutkan dengan bahasa Inggris.

Pantas saja dia lupa, bahasa Inggrisnya memang terbata-bata. Mungkin dia belum sempat ambil kursus di LIA atau English First. Faiz akhirnya mampu menyelesaikan sambutannya yang terbata-bata kaya pejabat negara lagi kasih pidato.

Selfie dengan Ronaldo

Selain bersalaman dengan Ronaldo “si kuncung”, Faiz juga ternyata sukses selfie bareng dengan Ronaldo yang lain. Yang lain dan tak bukan adalah Cristiano Ronaldo, sang megazord.

Hasil selfie-nya itu kemudian diunggah ke akun Twitter-nya dan mendapat 17 ribuan likes. Well, selamat ya Faiz, semoga Indonesia juga tak kalah mengharumkan persepakbolaan Asia dan Asia Tenggara di dunia.

Main photo credit: The Sun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here