Arsenal kembali menunjukkan reputasi ke-abang-abangan mereka di kejuaraan lokal. Bertemu Leicester City di ajang Piala Liga Inggris, Arsenal menang dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah.

Seperti diketahui bahwa Arsenal ini memang punya status sebagai tim n666eri di FA Cup. Apalagi mereka baru saja menjuarai ajang tersebut di musim lalu yang menjadi koleksi ke-14 Arsenal, sekaligus jadi yang terbanyak di antara klub lain.

Usai menjuarai FA Cup, Arsenal lantas kembali bermain untuk memperebutkan trofi McDonald Community Shield melawan Liverpool dan ternyata menang juga.

Warlok banget Arsenal ini. Jagoan kandang sepertinya mereka. Bahkan tercatat bahwa sejak menangani Arsenal di Desember 2019 lalu, sang pelatih Mikel Arteta belum pernah kalah di kejuaraan lokal. Setidaknya sejauh ini.

Meski demikian, Arsenal yang lolos ke putaran keempat berpeluang bertemu dengan the real abang-abangan bernama Liverpool  yang baru akan bermain melawan Lincoln.

Pada laga yang digelar di King Power Stadium, kedua tim saling berbalas serangan sejak menit awal.

Gawang Arsenal paling terancam di babak pertama, usai tendangan kotak+R2 James Maddison dari kotak penalti, melengkung indah melewati Bernd Leno. Beruntung tiang gawang Arsenal mainnya lagi bagus.

Arsenal yang pada akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-57. Berawal dari akselerasi Nicolas Pepe di sisi kanan, tiang gawang memang sepertinya memang sedang Arsenal banget.

Sepakan Pepe membentur tiang lalu mengenai Christian Fuchs sebelum masuk ke dalam gawang sendiri.

Skuat asuhan Arteta akhirnya mengunci kemenangan di menit ke-90 lewat Eddie Nketiah yang mencetak gol sambil terpeleset. Jago juga. Skor akhir 2-0 untuk Arsenal.

“Para pemain senior langsung memimpin tim dan saya bisa menyaksikan bahwa mereka datang ke sini untuk menang. Lalu setelahnya ada pemain muda dengan perkembangan mereka dan cara bermain mereka malam ini,” ujar Arteta, dikutip dari Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here