Pelatih Milan yang berwajah tampan beringas, Gennaro Gattuso, membela anak barunya saat dapat kritikan dari media di Italia. Sejauh ini, Higuain belum menyumbang gol untuk Milan. Ya jelas saja, wong mainnya juga baru sekali. Media nih suka ada-ada saja, nyinyir-nya kebangetan kayak netizen Indonesia.

Kalau sudah main 300 pertandingan tapi belum bikin satu gol itu baru bisa dikritik habis-habisan. Lempar telur warung kelontong sama emak-emak warungnya kalau perlu.

Bukan cuma bikin gol, media juga menyorot Higuain yang jarang mendapatkan bola ketika lawan Napoli. Pemain yang mulai agak langsingan itu tampak terkunci saat menghadapi klub mantannya.

Makanya, Gattuso langsung defensif saat media bertanya soal Higuain. Namanya baru main sekali, pemain Argentina itu tak bisa langsung menyetel. Tak mudah mencari permainan terbaik saat baru pindah. Sama susahnya seperti mencari remote TV. Kadang di bawah bantal, nyelip di sofa, atau kadang-kadang kedudukan pantat sendiri.

“Lihat saja performa terakhir Gonzalo Higuain bersama Napoli. Berapa kali dia menyentuh bola? Anda mungkin bisa menulis dan membuat headline semau Anda. Tapi saya tak akan bahas masalah Higuain yang belum mencetak gol,” ujar Gattuso, dikutip Liputan6. 

 

Menurut pelatih berjuluk “Si Badak” yang jauh lebih seram dari badak ‘unyu’ bernama Kaka maskot Asian Games itu menilai kalau Higuain bakal jadi sosok penting di Milan. Higuain memang bukan sekadar mencetak gol, tapi juga memberikan ruang bagi pemainnya buat bikin gol.

“Higuain adalah pemain yang penting untuk AC Milan. Dia membuat kami bermain lebih baik, namun mungkin Anda tak akan melihatnya karena ukuran Anda hanyalah gol,” ungkap Gattuso.

Memang betul, saat di Juventus ada beberapa periode Higuain urung mencetak gol. Namun, terus-terusan dipasang Massimilliano Allegri karena dia sangat berkontribusi dalam gol-gol yang dicetak Paulo Dybala dkk.

Namun, dia tak sampai berkontribusi jadi kiper menemani Gianluigi Buffon di bawah gawang. Pasalnya, kiper di sebuah tim dalam permainan sepak bola cuma boleh satu kiper saja.

Main photo: @dwinucleo

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here