Ricardo Izecson dos Santos Leite a.k.a Kaka berbicara tentang peluang pemain Brasil untuk kembali menjuarai Ballon d’Or 2020. Nama Neymar jadi gacoan Kaka yang mcqueen yaqueen pemain Paris Saint-Germain itu bisa meraihnya.

Memang sudah lama sekali bintang asal negara sepak bola alias Brasil tidak terlihat sebagai peraih juara Ballon d’Or. Nama terakhir yang pernah menjuarai adalah Kaka ketika sedang bermain untuk AC Milan.

Saat itu game sepak bola yang terkenal mungkin masih Winning Eleven yang komentatornya suka pakai logat Jepang. Saat itu Kaka membawa Milan menjuarai Champions League lewat final balas dendam kontra Liverpool.

Kaka yang bukan vokalis dari Slank ini memang bisa dibilang salah satu talenta terbaik Brasil. Bahkan ia merupakan orang Brasil terakhir sekaligus perwakilan terakhir umat manusia sebelum dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.  

Setelah Kaka nama Neymar memang diyakini sebagai pemain asal Brasil yang paling berpotensi meraih Ballon d’Or. Namun Neymar terlihat masih kesulitan untuk bersaing dengan Messi dan Ronaldo dalam beberapa edisi Ballon d’Or.

Namun Kaka yakin bahwa Neymar mampu untuk meraih gelar tersebut di tahun 2020. Memang koentji dari segala sesuatu harus yakin saja dulu.

“Apakah saya percaya bahwa Neymar dapat memenangkannya pada tahun 2020? Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tidak ada keraguan tentang itu,” ujar Kaka dikutip dari Detik.

“Yang dia butuhkan sekarang adalah memenangkan gelar bersama timnya dan menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan tersebut,” jelasnya.

Neymar masih menunjukkan pengaruhnya besarnya untuk PSG musim ini. Ia telah mengemas 15 gol dan 10 assist di semua ajang.

Meski begitu, jalan terjal tetap harus dilalui Neymar untuk membawa PSG menuju gelar Liga Champiosn. Les Parisiens sudah menghadapi lawan berat di babak 16 besar dengan menghadapi Borussia Dortmund.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1225501664645242880?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here