Kylian Mbappe mendapat pujian dan apresiasi dari banyak pihak setelah menciptakan gol spektakuler yang bikin mulut menganga. Golnya bukan dari tendangan salto atau tendangan dari ujung gawang ke gawang satunya, tapi aksi lari cepatnya bak Usain Bolt saat mencetak gol ke gawang Marseille.

Pada laga itu, PSG yang bukan berasal dari Pati itu memenangkan pertandingan lawan Marseille dengan skor 2-0. Mbappe lah yang membuka kemenangan itu ketika baru berjalan sembilan menitan.

Di sinilah gol yang bikin Anda terkedjoed terjadi. PSG melancarkan serangan balik yang digalang Marco Veratti dan Angel Di Maria. Di sini terlihat Mbappe berlari dari kotak penaltinya lalu ngibrit sampai ke garis pertahanan lawan.

Larinya benar-benar cepat sekali macam diuber-uber Satpol PP. Mbappe sepertinya menggunakan mode RX-King knalpot kolong yang bisa langsung geber-geber.

https://twitter.com/GiveMeSport/status/1358532712294940678

Mbappe pun menggeber larinya itu saat menerima umpan tarik dari Di Maria, bahkan bisa lebih cepat dari sledingan bek lawan. Bola lalu diceploskan ke dalam gawang dengan mudahnya.

Berdasarkan perhitungan, Mbappe mendapatkan Top Speed hingga 36 km/jam. Larinya itu memang tidak secepat tangan pencopet di angkot, tapi tentu saja layak mendapat apresiasi.

Gara-gara gol tersebut, PSG jadi lebih enak menguasai laga. Berasa lebih plong begitulah kira-kira. Soalnya setelah itu mereka menggandakan keunggulan lewat Mauro Icardi yang punya istri rada resek.

Icardi dengan sundulan tanpa melihat gawang mampu menceploskan bola melalui ubun-ubun bagian belakangnya. Bola tak mampu dicegah kiper Steve Mandanda. Skor 2-0 akhirnya bertahan sampai pertandingan kelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here