Striker yang sedang lucu-lucunya, Kylian Mbappe, mengaku tak suka dipaksa-paksa untuk gabung ke klub tertentu. Dia cuma ingin pindah ke klub yang benar-benar diinginkannya. Ini jadi sinyal buat Monaco agar jangan asal menjual Mbappe ke klub lain.

Pemain yang berstatus sebagai “terong-terongan senior” itu memang lagi jadi primadona belakangan ini. Menyusul performa apiknya bersama Monaco, baik di Ligue 1 maupun Liga Champions.

Meski baru berusia 18 tahun, Mbappe sudah mencetak 26 gol dan 14 assist dari 44 laga di segala kompetisi musim ini. Membuatnya disebut-sebut mirip Thierry Henry, meski wajahnya enggak mirip sama sekali.

Pemain asli binaan Monaco itu pun diincar oleh banyak klub. Beberapa klub seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid terlihat ngebet banget, macam melihat gebetan yang baru putus dari pacarnya.

Tapi, Mbappe menegaskan kalau dirinya tak suka dipaksa-paksa, layaknya anak milenial zaman sekarang. Maunya bertingkah sesukanya, tanpa ada yang mengaturnya.

Dia ingin pindah ke klub yang benar-benar pilihan dia, benar-benar dia sukai. Bukan sekadar pindah ke klub besar tapi malah jarang dimainkan.

“Saya akan buat plihan sesuai dengan karier saya, saat ini saya berada pada usia yang butuh tampil dan itu penting. Saya bukan berusia 35 atau 36 di mana saya harus atur badan saya. Saya masih harus menjadikan semuanya untuk dipelajari. Saya tak akan gabung ke klub lain jika saya terpaksa,” ujar pemain yang nama belakangnya Lotin itu.

Lebih lanjut, Mbappe juga mengincar satu tempat di tim nasional Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Jika dia pindah ke Madrid hanya untuk jadi penghangat bangku cadangan, maka peluang tersebut bisa terbang bersama angan-angan.

Sejauh ini, Mbappe sudah tampil dua kali bersama “Les Bleus“. Yakni saat melawan Luksemburg dan Spanyol. Dengan raihan 26 gol musim ini, bukan tak mungkin dia bakal berduet bersama Griezmann di timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 nanti. Yang pasti tak bakal berduet dengan Henry karena dia sudah pensiun.

Itulah mengapa, Monaco perlu pilih-pilih jodoh yang tepat buat Mbappe. Kalau salah pilih, kasihan dia nanti, bisa-bisa malah gagal bersinar. Sekarang sudah bukan zamannya Siti Nurbaya.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here