Pertandingan perdana Atletico Madrid La Liga musim 2018/2019 tidak berjalan mulus dan mengalami hambatan karena memang tidak lewat jalan tol. Pada pertandingan perdana mereka, “Los Colchoneros” terpaksa bermain imbang 1-1 melawan Valencia.

Atletico memang mendapat ujian berat pada pertandingan perdana mereka. Setelah sebelumnya bermain 120 menit pada pertandingan Piala Super Eropa, mereka langsung ditunggu lawan tangguh di La Liga.

Valencia yang merupakan salah satu penantang terbaik La Liga meski jarang juara, berhasil membuat Atletico hanya bisa bermain imbang dan pulang dengan satu poin. Laga ini juga menandai debut dari pemain pinjaman dari Chelsea yaitu Michy Batshuayi.

Pada jalannya pertandingan, Valencia yang berstatus sebagai tuan rumah tak membiarkan lawannya untuk memegang kendali. Selama 15 menit pertama, penguasaan bola “Kampret Mestalla” mencapai 66 persen berbanding 34 persen milik Atletico.

Sudah seperti main kucing-kucingan saja di lapangan. Kalau ada yang dikolongi biasanya harus salim atau push-up. Namun hal itu tidak sampai kejadian.

Atletico yang mencoba lebih tenang ternyata mencuri gol terlebih dahulu. Sudah bertamu, mencuri pula. Untung tidak dipukuli warga sekitar.

Pelakunya adalah Angel Correa yang bekerja sama dengan Antoine Griezmann di menit ke-26. Mendapat terobosan dari Griezmann, pemain bernomor punggung 10 itu dengan tenang menaklukan kiper yang namanya mirip berat bersih alias Neto.

Atletico yang bertahan dengan baik membuat Valencia hanya membuat nol shoot on target selama babak pertama. Kedudukan 1-0 bertahan hingga para pemain masuk ruang ganti untuk minum dan leha-leha sebentar.

Pada babak kedua “Los Che” kembali mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal. Namanya main di kandang, tentunya tidak ingin dipermalukan. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-56 ketika Rodrigo berhasil menyamakan kedudukan.

Umpan lambung Daniel Wass disambut Rodrigo dengan kontrol dada. Bola kemudian di-jebret sekeras mungkin ke arah gawang dari jarak dekat.

Kalau main PES mungkin bar shoot-nya ditekan sampai penuh hingga bisa menaklukan Jan Oblak. Kalau ditepis justru bisa berbahaya sepertinya. Takut malah patah itu tangan. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-65 Valencia bisa saja unggul namun tandukan Gabriel Paulista hanya menemui tiang gawang sebentar. Tanpa bertukar nomor Whatsapp, tanpa bertukar akun Instagram.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah untuk kedua tim membuat mereka harus puas dengan satu poin.

Pelatih Atletico, Diego Simeone mengatakan bahwa laga tersebut memang tidak mudah apalagi mereka baru saja menjalani pertandingan berat melawan Real Madrid.

“Setelah 120 menit pada pertandingan lalu, pemain masih menunjukan kualitas kali ini,” kata Simeone dikutip dari Fourfourtwo.

“Semua pertandingan kami melawan Valencia seperti ini. Kami tim yang sangat mirip. Saya pikir kami berdua mencoba memenangkan pertandingan dengan beberapa pemain pengganti. Untuk mendapatkan satu poin di sini di Valencia tidak mudah. Kami mencoba merebut kendali pertandingan namun akhirnya pulang dengan hasil imbang.”

Main photo: Twitter ChampionsLeague

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here