Roma sepertinya bakal melakukan segala cara untuk mempertahankan kiper yang namanya sulit dieja dan ditulis, Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia itu memang statusnya hanya pinjaman dan akan dikembalikan ke Arsenal.

Tadinya Roma kalem-kalem saja dengan kontrak kiper berusia 27 tahun itu. Maklum, mereka sudah jadi pelanggan tetap Arsenal bak pegadaian. “I Giallorossi” memang sudah dua kali meminjam Szczesny.

Namun, Arsenal sepertinya tak mau kipernya dijadikan barang simpan-pinjam lagi karena mereka bukan koperasi. Kalau mau berikutnya mesti bayar, jangan cuma pinjam. Zaman sekarang kencing saja bayar, apalagi mau kiper bagus macam Szczesny. Memangnya rautan kaca dipinjam-pinjam.

Lagi kondisi kurang jelas begitu, tiba-tiba datanglah Juventus yang tahu-tahu menawar Szczesny ke Arsenal. Kabarnya, Juve sudah menyepakati harga 14 juta pound untuk kiper produk asli binaan Arsenal itu. Bahkan katanya sudah mau tanda tangan kontrak selama empat tahun.

Tetapi, Roma rupanya tidak tinggal diam menanggapi kabar tersebut. Bahkan Presiden Roma, James Palotta yang berbicara langsung soal nasib Szczesny. Mereka siap menebusnya dengan uang.

Palotta yakin bisa mendapatkan Szczesny karena sang kiper lebih memilih bertahan di Roma ketimbang ke Juve. Palotta juga tak mau melakukan kesalahan lagi setelah musim sebelumnya menjual Miralem Pjanic ke Juve yang ternyata malah makin memperkuat jawara Italia itu.

“Szczesny bilang pada saya kalau ingin bertahan di Roma. Saya sedikit terkejut karena ada beberapa pemain yang ingin hengkang membatalkan rencananya pada akhir musim kemarin. Itu artinya kami punya tim yang baik,” kata Palotta.

Main photo: Eurosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here