Yoga ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan, kegantengan, relaksasi, mengurangi stres, dan menjaga kebugaran. Yoga juga bisa dipakai untuk mencetak gol, seperti yang dilakukan Striker West Ham United, Andy Carroll, yang ganteng maksimal.

Kegantengan Carroll memang luar biasa maksimal saat mencetak gol ke gawang Crystal Palace. Dia melakukan tendangan gunting, entah gunting kuku atau gunting rumput, hingga tak mampu ditahan kiper Wayne Hennessey.

Bola hasil tendangannya meluncur deras menembus gawang Hennessey tanpa mengucapkan “Assalamu’alaikkum“. Kalau pun iya, pastinya tak sempat dijawab oleh Hennessey yang kaget bagai melihat kecoa terbang.

Adalah istri Carroll, Billi Mucklow, yang mengklaim hasil gol tersebut karena perannya mengajari yoga. Billi memang seorang instruktur yoga yang kerap mengajari Carroll agar bisa bergerak lebih cepat, cekatan, dan lentur.

Ya, Carroll memang tipikal striker berbadan besar namun lamban. Bahkan suka terlihat malas. Mungkin di situlah, hati Billi sebagai istri tergerak untuk menyuruhnya ikut yoga. Jika tidak mau, ya siap-siap tak dikasih “jatah”.

carrolll
Hasil latihan yoga. (Instagram: @billimucklow)

Billi kemudian mengunggah foto tendangan suaminya itu di Instagram. Dia bilang begini, “Sepertinya hasil latihan yoganya telah bekerja. Sangat bangga @andytcarroll.”

Entah apakah betul itu karena pengaruh yoga, menghibur Carroll, atau hanya cari justifikasi saja, nyatanya Carroll mampu mencetak gol sensasional. Golnya menyaingi Olivier Giroud dan Henrikh Mkhitaryan yang sukses mencetak gol lewat tendangan kalajengking.

Namun, sebagai seorang striker yang tugasnya mencetak gol, bukan hanya sekadar lari-lari saja di lapangan, torehan gol Carroll masih terbilang sedikit. Pemain berambut seperti buntut kuda itu baru mengemas tiga gol saja di Liga Primer musim ini.

Berusaha lebih giat lagi ya, Carroll!

Main photo credit: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here