Inter Milan cukup terlihat aktif pada bursa transfer musim panas ini. Total sudah lima pemain baru mereka rekrut demi mempersiapkan musim depan. Meski sudah pasti mendatangkan banyak pemain, pelatih Luciano Spalletti sepertinya masih belum puas dan mengisyaratkan akan menambah pemain lagi. Belum ada kenyangnya.

Inter sendiri kini sedang menjalani tur pramusim mereka. “Nerazzurri” sebagai ‘mantan’ tim besar, turut diajak pada ajang International Championship Cup. Mereka sudah menjalani laga pertama melawan raksasa Inggris, Chelsea.

Pada pertandingan tersebut Inter dipaksa bermain imbang hingga akhirnya kalah pada babak tos-tosan. Hanya tos-tosan saja bisa kalah, bagaimana kalau nanti adu gambreng.

Usai pertandingan Spalletti mengungkapkan bahwa timnya saat ini masih belum lengkap. Ia menegaskan akan membutuhkan pemain baru lagi.

“Transfer? Kami tidak punya banyak ‘suku cadang’ sekarang. Tampaknya jelas bagi saya pasar belum berakhir,” kata Spalletti, dikutip Liputan6.

Spalletti kemudian mulai membandingkan dengan tim Seri A yang lain. Memang, rumput tetangga sepertinya selalu lebih hijau. Inilah akibat tidak pandai bersyukur, sirik jadinya. Manusia memang tempatnya dosa dari dulu.

Pelatih berkepala gundul tanpa pacul-cul gembelengan itu mengatakan untuk bersaing dengan tim seperti Juventus, Inter tidak boleh setengah-setengah dalam membangun skuat. Apalagi “Si Nyonya Tua” kini diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

https://twitter.com/jmills_gh/status/891746203922296833

“Siapa pun yang finis di puncak (klasemen) memiliki dua tim (inti dan pelapis). Ketika Anda mengikuti banyak turnamen, biasanya hanya ada dua atau tiga hari untuk istirahat. Maka Anda setidaknya perlu enam pemain sekelas pemain inti. Itu yang dilakukan tim lain,” kata Spalletti.

Pada musim depan memang bisa jadi salah satu musim yang berat bagi Inter. Saudara satu kontrakan Milan di San Siro itu menandai kembalinya mereka ke Liga Champions. Sesuatu kesempatan yang sudah langka bagi Inter beberapa tahun belakangan.

Terakhir mereka ikut Liga Champions sepertinya ketika Blackberry Gemini sedang jadi handphone sejuta umat yaitu tahun 2011/2012. Sejak saat itu Inter paling-paling hanya berlaga di Liga Malam Jumat alias Liga Europa saja.

Sejauh ini Inter sudah merekrut Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez, Radja Nainggolan, dan terakhir Matteo Politano.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Inter terus dihubungkan dengan Arturo Vidal dan Sime Vrsaljko. Kedua pemain ini diakui Spalletti masih dalam pengamatan dan bidikan Inter.

“Pembicaraannya soal Vidal dan Vrsaljko sedang dilakukan oleh para direktur klub. Transfer ini akan ditentukan seiring bergulirnya musim,” papar Spalletti dikutip dari Goal.

Apabila berhasil merekrut Vidal, Spalletti sepertinya akan mengandalkan kekuatan fisik pada lini tengah. Sebelumnya sudah ada Radja Nainggolan yang dikenal kuat secara fisik dan ngotot saat bermain. Kedua pemain ini pun memiliki karakteristik yang sama.

Main photo: thenational.ae

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here