Atletico Madrid kian kukuh di puncak klasemen, tidak perlu khawatir posisinya diturunkan dari puncak macam liga sebelah. Berkat kemenangan 2-0 atas Sevilla, mereka unggul empat poin dari rival sekota sekabupaten, Real Madrid.

Itu saja mereka masih punya tabungan laga sehingga punya peluang buat ‘kabur’ hingga 10 poin. Jika menang di dua laga tersebut, dipastikan Real dan Barcelona mesti putar balik sebelum menuju jalur puncak karena hanya milik Atletico.

Jelas saja keunggulan ini menaruh harapan bagi Atletico buat juara La Liga lagi. Dominasi La Liga dalam satu dekade terakhir memang hampir sepenuhnya milik Madrid dan Barca, namun Atletico sempat menyelip sekali saat menjuarainya pada musim 2013/14 atau enam tahun silam.

Atletico mencetak gol pembuka lewat sepakan Angel Correa melalui kakinya sendiri. Sepakan kaki kiri bersarang di tiang dekat Yassine Bounou. Padahal sudah dekat, tapi terasa jauh. Bak kisah jomblo.

Atletico memastikan diri meraih kemenangan dengan mencetak gol lagi pada menit ke-76 lewat tendangan Saul Niguez. Tendangan kaki kirinya kembali tak bisa dicegah Bounou.

“Tim ini telah bekerja dan berkompetisi dengan baik. Sungguh luar biasa,” ujar pelatih Diego Simeone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here