Juventus telah resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. Namun mungkin karena masih kebanyakan uang dan bingung bagaimana cara menghabiskannya, Juventus masih akan melanjutkan belanja pemain. Habis kalau hanya dibelanjakan sayur-sayuran pasti akan lama sekali habisnya.

Kini Juventus dikatakan akan segera mendatangkan salah satu pemain bertahan Manchester United yaitu Matteo Darmian. Dilihat dari namanya, pemain ini jelas sepertinya bukan orang Minang melainkan warga asli negara asalnya Matteo pembawa acara Moto GP Indonesia.

Agen Darmian yaitu Tulio Tinti mengatakan bahwa negosiasi masih sedang dilakukan dengan pihak Juventus. Sejauh ini ia mengungkapkan bahwa negosiasi berjalan dengan mulus dan baik. Sepertinya tidak ada tawar-menawar yang Afgan alias sadis ataupun Rossa alias tega.

Tinti menambahkan bahwa peluang kliennya ke Juventus sangatlah besar. Sebesar apapun itu, yang jelas pasti tidak bisa menandingi kebesaran-Nya.

“Kemajuan sangat baik. Kami berada di tahap lanjutan bersama Juventus,” kata Tinti kepada Sportitalia dan dikutip dari Liputan6.

Juventus sebenarnya sudah dikabarkan mengincar sang pemain sejak bulan Mei yang lalu. Namun rumor tersebut belakangan makin meredup. Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Juventus membajak Joao Cancelo dari Valencia.

Klub milik keluarga Agnelli sempat diperkirakan tidak akan membeli pemain lagi usai sukses merekrut Ronaldo dari Madrid. Pasalnya biaya transfer Ronaldo membutuhkan dana lebih dari satu triliun rupiah.

Namun sepertinya Agnelli punya pabrik uang sendiri di rumah. Akibatnya Juventus pun kembali melanjutkan belanjanya yang dalam satu tahun hanya ada dua periode.

https://twitter.com/mufcszn/status/1017805993911160832

Darmian sendiri dikatakan memang ingin meninggalkan “Setan Merah”. Dosa memang kalau kita bergabung bersama setan. Sudah pasti tidak berkah nanti uang yang dihasilkan. Pemuda Italia itu juga kecewa akibat jarang mendapat kesempatan bermain dari Jose Mourinho.

Padahal si Mourinho itu bukan orang tuanya Darmian. Bisa-bisanya dia menyuruh Darmian agar jarang bermain. Memberi uang jajan saja sepertinya juga tidak pernah si Mou itu.

Pada musim lalu, Darmian yang bukan pesulap Indonesia ini lebih sering main di bangku cadangan sebab Mourinho lebih memercayakan posisi bek kanan kepada Antonio Valencia.

Meski begitu, apabila nanti jadi pindah ke Juventus, Darmian kemungkinan besar akan diposisikan di bek kiri sebagai pelapis atau pengganti dari Alex Sandro. Kemungkinannya kecil kalau dia akan bermain sebagai kiper untuk menjadi pelapis Wojciech Szczesny ataupun Mattia Perin.

Berubahnya posisi Darmian sebab Juventus sudah punya Cancelo, Matta De Sciglio hingga Juan Cuadrado yang bisa mengisi posisi bek kanan.

Sementara posisi bek kiri kemungkinan akan ditinggal Alex Sandro yang dirumorkan akan segera menuju Paris Saint-Germain. Sementara Leonardo Spinazzola belum pulih dari cedera dan dikabarkan absen hingga beberapa bulan lagi.

Main photo: stadiumastro.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here