Perjalanan Liverpool di Premier League musim ini sejauh ini masih jurustandur alias maju terus pantang mundur. Kemenangan telak 4-0 atas Southampton membuat gelar juara nampaknya tinggal menghitung hari detik demi detik seperti kata Krisdayanti.

Setiap minggu ada saja rekor baru yang dibuat Liverpool ini. Macam tim cyborg saja. Rahasianya cuma satu sebenarnya. Menang. Itu saja. Mudah kan bunda? Kalau kata pembawa acara masak.

Liverpool sendiri benar-benar menjalankan prinsip tersebut dengan konsisten. Menang tiap pekan, tahu-tahu sudah mau juara saja. Memang masih ada sekitar 13 pertandingan lagi.

Tapi melihat tren Liverpool yang kini unggul 22 poin dari peringkat kedua, nampaknya semua harus rela melihat Liverpool angkat gelar Premier League setelah 30 tahun lamanya.

Kemenangan ini jadi kemenangan ke-16 Liverpool secara beruntun di Premier League. Tiga kemenangan lagi akan membuat mereka melewati rekor 18 kemenangan beruntun yang pernah diraih oleh Manchester City.

https://twitter.com/brfootball/status/1223660052646592512?s=20

Pada laga yang digelar di Anfield, Southampton sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup ketat. Semua fans Premier League Bersatu pasti senang melihat performa Soton yang beberapa kali mengancam gawang Liverpool. Tapi tak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool menggila. Memang harus diakui jago sekali permainan Liverpool ini. Taktis sekali mereka mainnya.

Dua menit babak kedua berjalan, Alex Oxlade-Chamberlain membuka keunggulan melalui permainan sedkit tiki-taka dengan Andrew Robertson dan Roberto Firmino.

Firmino kembali menjadi kunci gol kedua Liverpool yang dicetak Jordan Henderson.

Serangan-serangan balik Liverpool ini begitu mematil. Terbukti pada dua gol Mohamed Salah yang membuat Southampton mati gaya dan mengakhiri laga dengan skjor 4-0.

“Kami tidak bermain dengan sempurna, bahkan dekat dengan sempurna saja tidak dan kami tidak peduli akan hal itu. Kami hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik, dan para pemain kami melakukan itu dan bekerja keras.” Ujar Jurgen Klopp dikutip dari Bola.net.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here