Inter Milan masih gacor di Seri A. Tim asuhan Antonio Conte itu masih menjaga rekor 100 persen setelah mengalahkan Sampdoria 3-1. Tinggal 32 pertandingan lagi buat Inter untuk menyingkirkan rezim kekuasaan Juventus selama delapan tahun.

Yang menarik di laga ini adalah Alexis Sanchez. Pindah ke Inter, Sanchez malah hoki berat. Dia langsung mencetak dua gol, padahal baru memainkan dua laga.

Padahal selama di Manchester United, Sanchez cuma bisa bikin tiga gol dari 32 pertandingan. Bayangkan, ngapain saja itu dia di lapangan. Apakah cuma jogging-jogging doang?

Tapi di Inter, Conte mengubah Sanchez menjadi manusia yang bermanfaat. Satu gol dia sumbangkan di laga ini dan membawa Inter menang. Menariknya, Sanchez juga menyumbangkan kartu kuning dan kartu merah. Benar-benar bermanfaat sekali, bukan hanya bermanfaat buat tim sendiri tapi juga bermanfaat buat tim lawan.

Pemain mungil Stefano Sensi yang dari namanya suka sensi itu mencetak gol cukup manis pada menit ke-20. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti bersarang di gawang Emil Audero yang keturunan orang Indonesia itu.

Hanya dua menit berselang, umpan enggak sengaja dari Sensi, padahal maksudnya mau shoot, tapi malah keserimpet. Bola malah mengarah ke Sanchez yang mungkin lagi iseng jogging-jogging di depan gawang Sampdoria, dan langsung diceploskannya.

Sampdoria sempat memperkecil ketinggalan lewat tendangan Jakub Jankto. Tendangannya standar saja, tapi cukup mengagetkan publik Inter, kok bisa kebobolan dengan tendangan begitu.

Namun Inter masih bisa digdaya meski cuma main 10 orang setelah Sanchez diusir wasit akibat aksi tipu-tipunya. Roberto Gagliardini memperbesar keunggulan lewat bola muntahannya sendiri. Menerima umpan dari Marcelo Brozovic, Gagliardini menyonteknya tapi bisa ditepis Audero. Bola muntah langsung dicocornya lagi dengan kakinya sendiri.

Conte mengaku senang dengan kemenangan ini. Khusus Sanchez, dia mengaku sudah mengingatkannya untuk berhati-hati saat menerima kartu kuning pertama. Namun Sanchez ini anaknya bader juga macam anak STM.

“Saya puas dengan kemenangan itu. Laga itu adalah permainan yang mampu mengeluarkan ide-ide jernih Anda serta menciptakan berbagai peluang untuk Anda manfaatkan sebaik mungkin,” katanya dikutip Okezone.

“Saya memperingatkan Sanchez dan (Alessandro) Bastoni untuk berhati-hati, karena mereka telah mendapat kartu kuning satu kali dan saya tidak dapat mengganti keduanya.”

Main photo:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here