Tottenham Hotspur memulai dekade baru ini dengan langkah yang cukup buruk. Pada laga pertama di tahun baru, Spurs malah kena tekel dari Southampton dengan skor 0-1 pada laga yang digelar di St. Mary Stadium.

Surem bener sepertinya memulai awal tahun yang bakal banyak tanggal cantiknya ini dengan L alias lose alias kekalahan. Tim berlambang ayam tapi malah di-ayam-in sama tim lain. Bahkan Spurs juga mengakhiri dekade yang lalu dengan hasil minor ketika hanya bisa ditahan oleh Norwich City dengan skor 2-2.

Awalnya memang Spurs ini tampil cukup oke bersama dengan Jose Mourinho. Tapi belakangan makin terlihat kualitasnya. Nampaknya macam lagu Slank saja dia yang judulnya “Empty Barrel”.

Mulai terlihat Spurs ini sepertinya OTW seperti Manchester United. Benar-benar back to basic seperti yang seharusnya jadi penghuni papan tengah.

Hasil ini tak mengubah posisi Spurs yang tertahan di peringkat keenam dengan 30 poin. Sementara itu Southampton berhasil naik ke posisi ke-11 dengan raihan 25 poin.

Pada jalannya laga tersebut Southampton berhasil membobol gawang Spurs saat laga baru berjalan 17 menit lewat gol Danny Ings.

Striker yang satu ini memang sedang gacor-gacornya dalam beberapa bulan terakhir. Diam-diam bukan buang air di celana dia, tapi diam-diam tahunya jadi salah satu pemuncak daftar pencetak gol.

Ings pun jadi salah satu favorit bagi para manajer Fantasy Premier League. Harga murah, rajin mencetak gol atau assist pula.

Berawal dengan umpan lambung dari sisi pertahanan Southampton, Ings dengan cekata nge-trick di dalam kotak penalti untuk melewati bek Spurs. Macam Ronaldinho saja dia. Sudah pasti sulit sekali pencetannya kalau main PES atau FIFA gaya seperti itu.

Aksi Ings diakhiri dengan sebuah sepakan manis ke arah gawang yang membuat Paolo Gazzaniga hanya terdiam.

Baru menit ke-17 kebobolan pasti Spurs berpikir mereka bisa membalas di sisa waktu. Namun hingga 90 menit laga berjalan, Spurs gagal mencetak gol balasan. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Spurs.

“Mereka bertahan dengan baik. Dua bek tengah mereka benar-benar menyulitkan para penyerang kami. Mereka tampil agresif dan tak membuat kesalahan sama sekali,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1212413998169280512?s=20

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here