Masa depan Cristiano Ronaldo tanpa –wati di Real Madrid kini terus menjadi perbincangan hangat. Sangat cocok untuk dibicarakan sambil minum teh manis dan makan biskuit di malam hari sehabis hujan.

Bagaimana tidak, pernyataannya usai pertandingan Liga Champions mengisyaratkan sang peraih lima Ballon d’Or tersebut akan segera angkat kaki dari Madrid. Tentu saja hal itu membuat para penggemar Real Madrid mati kutu ketakutan ditinggal sang bintang.

Setelah Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions, Ronaldo mengatakan bahwa kariernya bersama “Los Blancos” luar biasa dan menyenangkan. Kemudian CR7 mengatakan akan memberitahukan tentang masa depannya dalam beberapa hari ke depan.

Sontak pernyataannya tersebut sempat membuat kaget para pemain, fans, dan petinggi Madrid meski tidak sampai pada latah. Bukan tanda seru, tanda koma, atau tanda-tandanya bunga asmara kini bersemi sekali lagi.

Tetapi tanda tanya besar yang hadir terkait komentar Ronaldo tersebut. Simpang siur tentang keputusan Ronaldo kemudian berseliweran macam isu hoax jelang Pemilu.

Spekulasi kemudian muncul tentang alasan keinginannya untuk hengkang. Sang pemain dikatakan tidak puas dengan gaji yang diterimanya saat ini. Manajemen Madrid pun dikatakan tak kunjung merealisasikan permintaaan Ronaldo. Namun saat perayaan gelar Champions di Madrid, Ronaldo memberi komentar yang kembali menimbulkan pertanyaan dan harapan.

Ketika memberikan sambutan, Ronaldo mengatakan pada para fans sampai jumpa di musim selanjutnya. Pernyataan tersebut memberikan sedikit harapan tentunya bagi para penggemar yang mengharapkan Ronaldo bertahan. Meski belum tentu juga sebenarnya karena tidak ada garansi toko maupun garansi pabrik dari pernyataanya tersebut.

Belakangan sinyal kepergian CR7 makin menguat. Entah sudah sampai 4G atau belum. Hal tersebut terlihat setelah Ronaldo tidak ada pada foto peluncuran jersey baru “El Real”. Peraih gelar Champions tiga kali beruntun itu resmi meluncurkan jersey home dan away yang akan mereka gunakan di musim 2018/2019.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1001418776464822274

Dari sekian banyak pemain yang fotonya terpajang dalam susunan pemain Madrid dengan jersey baru, tidak ada wajah Ronaldo, Eli Sugigi, maupun Daus Mini. Pada foto yang menampilkan para pemain Madrid dan Zinedine Zidane, hanya ada jersey Ronaldo yang terpampang dengan nomor 7-nya.

Hal ini jelas merupakan suatu kejanggalan. Sebab Ronaldo merupakan salah satu sosok penting dalam pemasaran Madrid. Tidak mungkin mengganti tempat Ronaldo dengan wajah Bopak Castello.

Tidak hanya disitu, pada halaman resmi Madrid juga tidak tampak Ronaldo dalam berita peluncuran jersey baru tersebut. Meski demikian, masih ada juga yang berpikiran positif terkait tidak munculnya Ronaldo.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia, absennya Ronaldo disebabkan oleh persoalan sponsor. Alasannya adalah CR7 mendapat sponsor dari Nike, yang merupakan kompetitor dari Adidas sebagai apparel Madrid.

Andai jadi hengkang, Ronaldo kuat diberitakan akan merapat ke Manchester United atau Paris Saint-Germain. Jadi untuk Persika Karawang atau Persigo Semeru sepertinya lebih baik tidak usah berharap bisa mendatangkannya.

Ronaldo seperti diketahui memang tidak pernah move on dari MU yang membesarkan namanya. Sementara PSG sudah mengincar sang megabintang bahkan sebelum berhasil mendatangkan Neymar. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Ronaldo yang belum tentu diberitakan di majalah Trubus.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here