Juventus rupanya belum puas dengan lini tengahnya saat ini. Meski sudah penuh sesak seperti kereta Commuter Line pada jam pulang kantor, klub berjuluk “La Vecchia Signora” masih saja cari gelandang lain.

Peribahasa “rumput tetangga masih lebih hijau dari rumput sendiri” sepertinya juga berlaku di Italia. Direktur Umum Juve, Giuseppe Marotta, mengakui jika timnya masih butuh gelandang top untuk musim depan.

Ya, Marotta sudah bersiap-siap dari sekarang untuk menatap musim depan. Ini sama dengan persiapan belajar untuk lulus ujian perguruan tinggi negeri. Persiapannya sudah dari jauh-jauh hari.

Hasil gambar untuk marotta
Marotta masih kepengen gelandang lagi. (CalcioMercato)

Juve sebenarnya memiliki pemain sekaliber Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Sami Khedira, hingga Juan Cuadrado. Belum lagi pemain berstatus kue lapis seperti Stefano Sturaro, Mario Lemina, Kwadwo Asamoah, dan Hernanes serta tambahan amunisi dari Genoa, Tomas Rincon, yang baru didatangkan beberapa hari lalu.

Mereka juga masih punya ‘istri muda’ yang disimpan baik-baik di rumahnya, Rolando Mandragora. Namun, simpanannya itu masih dibekap cedera dan belum bermain sama sekali musim ini.

Merujuk media-media Italia, Juve masih mengincar beberapa gelandang seperti James Rodriguez, Ever Banega, Marco Veratti, hingga pemain yang belum terkenal-terkenal amat, Roberto Gagliardini. Nama terakhir kabarnya sudah direlakan Juve untuk merapat ke klub kota sebelah, Inter Milan.

Sebelumnya, Juve mengincar Axel Witsel tapi pemain berambut kribo itu malah bergabung ke klub China, Songjiang FC. Julian Draxler yang sempat di-pedekate juga akhirnya disambar pria lain.

“Kami senang dengan skuat kami saat ini. Dibandingkan dengan Oktober, kami membeli  Rincon dan mendapat Marchisio lagi yang baru sembuh dari cedera, jadi ada dua pemain lebih,” ujar Marotta seperti dikutip dari Goal. 

“Di sektor gelandang, kami memiliki sejumlah pemain muda Italia, dan kami mencari pemain top di posisi itu yang bisa untuk musim mendatang,” tambah pria berkepala botak itu.

Marotta sepertinya merasa lini tengahnya masih kurang gereget. Mungkin dia dapat wangsit dari Mad Dog supaya beli gelandang kelas dunia biar makin gereget.

1h46oj

Juve kabarnya sudah menyiapkan mahar sebesar 80 juta euro atau setara dengan 5.000 unit Toyota Avanza baru untuk mendapatkan Veratti dari PSG. Jika benar terjadi, maka pemain bertubuh mungil itu akan jadi pemain termahal kedua Juve setelah Gonzalo Higuain.

Selain itu, Marotta juga sedang menyiapkan konsep barter yang cukup edan kepada Real Madrid. Klub asal Spanyol itu kabarnya menginginkan Paulo Dybala.

Merasa ada peluang, Marotta tak tanggung-tanggung meminta Toni Kroos atau Luka Modric sebagai salah satu syaratnya. Mantap.

Kita tunggu saja langkah Marotta di bursa transfer, benarkah dia bakal mewujudkan gelandang yang gereget?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here