Maroko Kesetanan, Permalukan Generasi Emas Karatan

0
138

Maroko akhirnya sukses meraih kemenangan di Piala Dunia kali ini. Tanpa diduga, mereka justru meraih tiga poin dari tim yang katanya lagi punya generas emas, Belgia. Cuma sayang, emasnya kini sudah pada karatan.

Belgia belakangan ini memang sedang naik daun. Memasuki era dua ribu belasan, banyak pemain asal Belgia yang main di klub besar. Dampaknya ke tim nasional mereka yang bisa sampai ke peringkat pertama FIFA.

Namun, kalau bicara prestasi ternyata belum ada. Di Euro maupun Piala Dunia, paling mentok cuma sampai semifinal saja. Setelah dipikir-pikir, mungkin pelatihnya yang kelewat medioker.

Bayangkan, nama-nama beken macam Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Yannick Carrasco, hingga Axel Witsel, tapi ditangani pelatih bernama Roberto Martinez yang hanya memenangkan sekali Piala FA bersama Wigan. Federasi Sepak Bola Belgia pasti sekarang menyesal.

Pasalnya, nama-nama beken di atas kini sudah tidak muda lagi. Sebagian sudah berkepala tiga. Bahkan ada yang sampai berusia 35. Wajar jika De Bruyne merasa sulit menjuarai Piala Dunia dengan komposisi pemain tua seperti ini.

Menghadapi Maroko pun terlihat jelas. Kecepatan dan agresivitas pemain Maroko sulit ditandingi bek-bek Belgia. Apalagi, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi sedang lucu-lucunya.

Terbukti, Ziyech sudah berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas meski akhirnya dianulir akibat offside. Namun lucunya, Courtois tidak belajar dari pengalaman. Di babak kedua dia kebobolan model begitu lagi, cuma beda gawang dan penendangnya saja. Ini Courtois berharap ada VAR yang membantunya lagi mungkin. Nyatanya tidak ada.

Pada menit injury time, Maroko menambah gol lewat Zakaria Aboukhlal memanfaatkan umpan Ziyech. Aboukhlal menembaknya tepat di tiang dekat atas gawang Courtois. Belgia yang sejak laga pertama mainnya B aja, kali ini takluk dengan permainan yang kembali B aja.

SHARE
Previous articleSerangan Satu Pukulan Runtuhkan Kekuatan Anime Jepang
Next articleKroasia Berpesta, Kanada Ada-ada Saja
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here