Inter Milan kembali meraih tiga poin pada laga lanjutan Serie A di hari-hari terakhir ini. Menjamu Napoli di Guiseppe Meazza, Inter menang dengan skor 2-0 atas tamunya.

Tambahan tiga poin juga membuat Inter kembali ke peringkat kedua klasemen dan unggul satu poin atas Atalanta di bawahnya.

Sejak awal musim Inter ini memang setia jadi  yang kedua. Astrid banget pokoknya. Walau sempat terpeleset ke peringkat empat, tapi nampaknya Inter bakal manteng macam layang-layang anak bocah yang pakai ekor di peringkat kedua.

Sementara di satu sisi Inter memantapkan diri di peringkat kedua, Napoli dibuat makin merana.

Harapan mereka untuk memperbaiki posisi di klasemen makin sulit. Dengan total 59 poin, Napoli bertengger di peringkat ketujuh dan tertinggal satu poin dari AC Milan yang belum memainkan laga pekan ke-37 mereka.

Pada jalannya laga itu sendiri, Inter unggul cepat di menit ke-11 usai Danilo D’Ambrosio meneruskan umpan datar dari Christian Biraghi. Alex Meret yang sudah mati langkah jadi mati gaya juga. Dead style.

Napoli lantas langsung merespon dengan melancarkan sejumlah serangan. Tapi kebanyakan hanya berakhir ditepis papan sponsor saja karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

Justru Inter di babak kedua mampu menggandakan kedudukan lewat Lautaro Martinez.

Tendangannya dari luar kotak penalti, mengarah ke ujung gawang tanpa mampu dijangkau Meret. Hingga laga usai skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Inter.

“Orang mungkin berpikir bahwa saat saya tiba, apa yang saya sentuh berubah menjadi emas. Itu terjadi di masa lalu, tetapi hal itu tidak ada artinya dan akan selalu terjadi,” ujar Antonio Conte ketika ditanya terkait musim pertamanya di Guiseppe Meazza.

Sementara Gattuso menilai percuma membuat banyak peluang tanpa adanya gol. “Anda harus memasukkan bola ke gawang. Jika Anda memiliki lima atau enam peluang dan tidak menggetarkan jala lawan, tentu saja Anda akan berada dalam kesulitan,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here