Bayern Muenchen resmi menasbihkan diri sebagai juara Bundesliga musim ini. Klub Bavaria yang kaya banget dan duitnya tak habis-habis itu memastikan gelar usai mengalahkan Wolfsburg setengah lusin.

Ya, skornya 6-0 macam main tenis lapangan. Skor sebesar itu sebenarnya tak begitu penting karena yang dibutuhkan Muenchen adalah hanya kemenangan berpoin tiga. Tapi Muenchen rupanya rada rakus, sudah dapat tiga poin ingin cetak banyak gol pula.

Muenchen secara bergiliran menggebuki kiper Koen Casteels sampai mengibarkan bendera putih menjurus bendera kuning. Mulai dari David Alaba, Robert Lewandowski (dua pukulan), Arjen Robben, Thomas Mueller, sampai si pemain berwajah polos dan lugu, Joshua Kimmich.

Namun, bukannya dicari polisi lantaran menggebuki Casteels dalam tanda kutip, mereka malah mendapatkan gelar Bundesliga. Gelar tersebut jadi gelar kelima secara beruntun yang diraih klub berjuluk “FC Hollywood” itu.

Mereka sudah dipastikan tak akan bisa ditangkap oleh Leipzig yang secara tak terduga bisa berada di posisi kedua. Padahal mereka hitungannya tim yang baru promosi musim ini.

Berhubung lagi membahas Muenchen, bukan Leipzig, maka kembali ke bahasan utama yakni gelar juaranya Muenchen. Pelatih Carlo Ancelotti sangat senang bisa mengunci gelar meski masih menyisakan tiga pertandingan.

“Saya sangat bahagia bisa berada dalam klub dengan orang-orang fantastis di Muenchen. Saya dapat dukungan luar biasa dari Karl-Heinz Rummenigge (CEO Muenchen), itu sangat penting bagi seorang pelatih,” ujar Ancelotti dikutip Sky Sports.

Dengan lima gelar secara beruntun tersebut, maka sudah hampir dipastikan kalau Bundesliga ini memang milik Muenchen seorang. Yang lainnya cuma mengontrak saja.

Maklum, kekayaan Muenchen memang jauh di atas segalanya. Bahkan bisa sampai dua kali lipat kekayaan Borussia Dortmund, klub terkaya kedua di Bundesliga.

Namun, kapten Philipp Lahm menolak jika Muenchen terlalu superior di Bundesliga. Menurutnya, mereka bisa jadi juara setelah mengalahkan lawan-lawannya. Ya tentu saja, anak kecil juga tahu kalau mau juara pasti mengalahkan lawannya.

Tapi maksudnya si Lahm, kemenangan atas lawannya itu bukan sebuah hal yang mudah. Tak semudah memandang wajah gebetan.

“Apa yang dilakukan tim ini di Bundesliga sangat luar biasa. Yang kami lalui sepanjang musim ini bukanlah hal yang diberikan begitu saja,” kata Lahm yang wajahnya imut-imut kayak beruang di kaleng Bear Brand.

 

Dengan gelar tersebut, Muenchen mengoleksi 27 trofi juara Bundesliga. Trofi-trofinya dipajang di lemari pajangan. Perlu orang khusus untuk mengelap trofi-trofi tersebut biar tidak berdebu. Apalagi kalau lemarinya sampai dimakan rayap, bisa bahaya.

Main photo credit: Jakartakita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here