Milan benar-benar bagaikan Orang Kaya Baru alias OKB. Baru dapat duit banyak macam warisan, langsung dihambur-hamburkan beli pemain. Setelah Andre Silva dan kawan-kawan, terakhir giliran Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia yang mereka rampungkan.

Kabar Bonucci ke Milan ternyata bukan kabar burung biasa. Bonu sudah menjalani tes medis di Milan setelah “I Rossonerri” bersepakat dengan Juventus di harga 40 jutaan euro dengan gaji delapan juta euro per musim. Paling besar se-Italia.

Pemain berusia 30 tahun itu bakal dikontrak selama lima tahun oleh Milan. Dengan ini, lengkap sudah lini belakang Milan dengan datangnya pemain ganteng bak model celana dalam itu.

https://twitter.com/acmilan/status/886231242349453313

“Melatih Bonucci adalah impian menjadi nyata dan saya ingin berterima kasih kepada Massimiliano Mirabelli serta Marco Fassone (Direktur Milan). Bonucci adalah pemain yang kaya pengalaman di panggung internasional. Teknisnya, dia dan Sergio Ramos merupakan bek tengah terkuat di dunia,” kata pelatih Vincenzo Montella, dikutip Superball.

Bonucci sudah memantapkan pilihannya setelah digosipkan bakal pindah ke Chelsea. Memang sangat berat bagi lini belakang Juve sepeninggal Bonucci ke Milan. Maklum, dia disebut-sebut sebagai bek terbaik di Italia, salah satu yang terbaik di dunia setelah Sergio Ramos menurut Montella.

Tapi, berhubung ada slek dengan Massimilliano Allegri, ditambah gosip keributan di ruang ganti saat pergantian babak final Liga Champions, Juve memilih untuk membuangnya yang dianggap sebagai biang kekacauan, bersama Dani Alves.

Bonucci memilih Milan hanya kebetulan. Pasalnya, sang istri yang diketahui seorang wanita itu tak mau keluar dari Italia. Makanya, Chelsea dan Manchester City cuma bisa gigit jari. Kebetulan, hanya Milan yang sanggup mengeluarkan uang sebanyak itu. Namanya juga ‘Horang Kayah’.

Mantannya Inter itu pun sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Juve. Memang rada menyakitkan putus dari sang kekasihnya itu gara-gara ribut yang tak kunjung selesai. Mungkin sudah tak cocok satu sama lain.

Namun, dia tetap akan menyimpan baik-baik segala hal indah bersama “La Vecchia Signora“. “Tujuh musim sudah terlewati. Tujuh tahun dengan berbagai juara, mimpi-mimpi yang menjadi nyata, dengan saya tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan empati dan ikatan yang spesial bersama Juve, sungguh semuanya saya dapatkan,” katanya.

“Enam Scudetto yang menunjukkan kalau semua pengalaman dan pelajaran didapatkan lewat perjuangan keras. Wajar kalau ada penyesalan belum mendapatkan juara Liga Champions, tapi yang lebih besar dari itu semua adalah kebanggaan atas prestasi yang kami dapatkan dan menjadi bagian dari keluarga besar ini,” sambungnya, dikutip Detik.

https://twitter.com/TrollFootball/status/885830707100209152

Rekrut Biglia

Perekrutan tak sampai di Bonucci. Masih ada kabar keren lagi bagi Milanisti. Milan kabarnya sudah resmi bersepakat dengan Lazio untuk transfernya Biglia.

Pemain asli Argentina itu sudah menjalani tes medis bersama Bonucci dan tinggal tunggu hasilnya saja. Semoga tak ada penyakit kulit macam panu, kudis, atau kurap.

Namun, besar kemungkinan Biglia bakal diterima hasil tesnya karena pihak klub sudah percaya diri mengumumkannya di Twitter.

Biglia direkrut tak semahal Bonucci. Maklum, sebagai gelandang dia sudah terbilang veteran. Yakni berusia 31 tahun. Tapi lumayan buat tambah-tambah penghasilan.

https://twitter.com/acmilan/status/886275802639323137

Main photo: @MondoMilan1899 

SHARE
Previous articleCosta dan Matic Merasakan Pahitnya Digantungin
Next articleSah! Chelsea Resmi Angkut Gelandang Pengangkut Beras
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here