Masih ingat Bojan Krkic? Mantan pemain ABG Barcelona yang kini sudah ABG lagi, yang dulunya pernah jadi Wonderkid di game Football Manager (FM) beberapa tahun silam. Bojan sukses menorehkan rekor yang tak bisa diukir pemain-pemain Spanyol lainnya.

Bojan memang sempat jadi buruan para pemain game FM karena statusnya sebagai Wonderkid. Dia sempat digadang-gadang jadi penerus Lionel Messi, tapi kini hanya berstatus sebagai striker kelas medioker.

Bojan memang sepertinya tak sabar mendapat kesempatan main di Barcelona. Maklum, selama masih ada Messi sang megazord, pemain Spanyol keturunan Serbia itu bakal terus jadi pelapisnya.

Pemain berusia 26 tahun itu memutuskan pindah ke Roma dan di situlah kariernya mulai menurun. Tidak seperti slogannya lampu Phillips yang terus terang Phillips terang terus, dia malah makin meredup.

Sempat dipinjamkan ke Milan dan Ajax Amsterdam, akhirnya malah terdampar di Stoke City, klub tanggung di Liga Primer dan sekarang malah dipinjamkan ke Mainz 05 yang bermain di Bundesliga.

Meski kariernya menclok sana menclok sini kayak laron warteg, Bojan malah sukses mencatatkan rekor sebagai pemain Spanyol pertama yang berhasil mencetak gol di empat liga top Eropa. Memang selalu ada hikmahnya dari setiap kegagalan.

Hasil gambar untuk bojan bayern munchen
Ini dia aksi Bojan saat membobol gawang Muenchen. (Source: Goal)

Dia pernah mencetak gol di La Liga, Seri A, Liga Primer, dan terakhir di Bundesliga. Bojan mencatat rekornya saat membobol gawang Bayern Muenchen saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Jika digabung dari pemain-pemain berkebangsaan lain, Bojan jadi pemain ketujuh yang pernah mencetak gol di empat liga top Eropa tersebut.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya di Bundesliga. Tentu rekor itu membuat saya bangga apalagi saat melawan tim sekelas Bayern. Sangat menyenangkan, sebagai pemain saya merasa istimiewa punya kesempatan main di empat liga teratas, ini sebuah penghargaan atas keputusan yang saya buat sepanjang karier,” tutur Bojan.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here