Persib Bandung kembali menggetarkan publik Indonesia setelah dipastikan menggaet striker asal Inggris, Carlton Cole. Meski tak sejago Michael Essien, perekrutan ini tetap mengundang decak kagum.

Cole telah memutuskan gabung dengan klub yang bermarkas di Bandung itu setelah sepakat menerima kontrak semusim dengan upah tak sampai Rp 5 miliar. Rupanya, karier baru Cole di Indonesia masih tak luput dari sang mantan, West Ham United.

Klub berjuluk “The Hammers” mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat Cole dan mendoakan agar si mantan bisa sukses bersama pacar barunya. Namun, ucapan kali ini benar-benar tulus, tidak ada rasa jealous sama sekali.

“Selamat buat Cole dengan petualangannya di Indonesia. Kami yakin Hammers di Bandung akan memberikan sambutan hangat,” tulis pernyataan klub di akun Twitter mereka.

West Ham memang mantan terindah bagi pemain yang sudah berumur 33 tahun itu. Meski dibesarkan oleh Chelsea, tapi West Ham lah yang menampungnya saat dia dipinjam-pinjamkan oleh Chelsea macam flash disk.

Dia bermain bersama klub bernuansa ungu bukan janda itu selama sembilan musim. Dia melesakkan 67 gol dan 33 assist dari 293 penampilan di segala kompetisi. Cole juga pernah dipanggil timnas Inggris meski cuma main tujuh kali.

Setelah itu, kariernya meredup kayak lampu petromak kehabisan minyak. Pindahnya jauh banget ke klub Amerika Serikat (AS), Sacramento Republic, klub divisi dua di AS, yang namanya juga baru terdengar.

Meski begitu, skill-nya tetap masih dibutuhkan “Maung Bandung” untuk menjuarai Liga 1. Kalau cuma shooting dan sundul saja sudah pasti bisa.

Main photo credit: West Ham World

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here