Sikap tidak terpuji yang tidak pernah diuji di pelajaran olahraga macam sikap lilin, ditunjukan mantan kapten timnas Rusia, Roman Shirokov. Pemain yang namanya Rusia banget itu mengamuk di lapangan sampai wasit pun kena gebuk.

Insiden itu terjadi pada sebuah laga di turnamen bertajuk Moscow Celebrity Cup. Dari namanya saja jelas bukan turnamen yang antar pemain catur melainkan para selebriti.

Shirokov sendiri membela Match TV yang merupakan tempat ia bekerja saat ini sebagai pundit sepak bola.

Saat menjalani babak perempat final, Shirokov tampak tidak senang pada keputusan wasit ketika ia tidak diberikan penalti setelah dilanggar.

Shirokov lantas melakukan konvrontasi kepada wasit Nikita Danchenko dan malah diberikan kartu merah.

Laga mungkin memang cuma persahabatan. Tapi siapa yang tahu kalau Shirokov mungkin ada “sampingan” di laga itu. Lumayan juga kalau kalah, apalagi di masa seperti ini.  

Ia pun mengamuk dan langsung memberikan bogem mentah yang tidak ditunggu biar matang dulu kepada Danchenko. Tak hanya itu Shirokov juga terlihat menendang sang wasit yang telah terkapar.

Bar-bar sekali. Macam pemain tarkam di negara berflower saja kelakuannya.

Seorang saksi mata yang dikutip Detik dari Mirror mengatakan bahwa Roman Shirokov awalnya mengancam Nikita Danchenko, yang terlihat hendak mengeluarkan kartu. “Kalau kamu mengambil kartu merah, aku akan kasih ini,” kata Shirokov sambil mengacungkan kepalan tangan.

Para pemain lain lantas langsung melerai dan mengawal wasit dari serangan Shirokov. Disebut bahwa sang wasit dilarikan ke rumah sakit dan menerima beberapa jahitan di sekitar pelipis matanya.

Shirokov kini terancam jerat pidana karena aksinya yang dianggap kriminal meski tidak dapat dikenai sanksi olahraga karena turnamen tidak digelar di bawah federasi sepak bola Rusia.

Pemain berusia 39 tahun mencatatkan 57 penampilan berseragam timnas Rusia dan sempat menjadi kapten di laga EURO 2016 saat berhadapan dengan Wales.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here