Setelah Andres Iniesta memutuskan pergi dari Camp Nou musim lalu, Barcelona kehilangan sosok seorang pemimpin lapangan tengah sekaligus kapten. Dengan kepergian Iniesta itu, maka Barcelona terpaksa menambah lagi salah satu calon kapten di lapangan. Meski tak terobsesi, namun Marc-Andre Ter Stegen tak mengelak kalau dia akan bangga jika suatu saat jadi kapten Barca.

Iniesta pergi meninggalkan Barcelona untuk melanjutkan kariernya di Jepang. Bukan menjadi ninja dan berguru dengan Kakashi Hatake, Iniesta bergabung dengan klub lokal Vissel Kobe. Gelandang asal Spanyol tersebut adalah kapten utama “Blaugrana” setelah Xavi Hernandez memutuskan untuk pensiun.

Sejauh ini tugas kapten bisa diemban oleh Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Gerard Pique yang memang merupakan pilihan kala Iniesta tidak bermain. Nama Ter Stegen pun dikatakan sebagai salah satu kandidat untuk menjadi salah satu kapten Barcelona.

Pemain yang jarang membantu timnya melakukan serangan itu tidak menampik dirinya ingin menjadi kapten Barcelona. Meskipun begitu Ter Stegen juga tidak terobsesi untuk mengemban jabatan tersebut. Biasa-biasa saja, dikasih syukur, tidak dikasih ya nyebur.

“Tim secara umum yang akan memutuskan soal kapten,” ucap Ter Stegen dikutip dari Detik. “Memang bukan hal yang terpenting, tapi saya akan bangga apabila nama saya disebut,” ujarnya malu-malu tapi mau sepertinya.

Memang mengenakan ban kapten bisa jadi suatu pencapaian sendiri dibanding mengenakan ban dalam. Ter Stegen juga menambahkan bahwa hal terpenting di atas lapangan bukan sekedar empat orang kapten.

https://twitter.com/ElaficionadoFC/status/1023318392776925184

“Saya akan menjadi salah satu kapten Barcelona, tapi bagi saya itu tidak terlalu penting. Kami tidak perlu empat kapten karena bukan itu yang terpenting,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Ter Stegen juga berbicara mengenai masa depan kiper pelapis Barcelona yaitu Jasper Cillessen. Karena Ter Stegen menyadari dirinya tidak bisa cenayang dan bukan seorang peramal, ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah keputusan dari Cillessen sendiri.

“Masa depannya tergantung dirinya sendiri. Menurut saya itu adalah hal pribadi. Saya mengerti bahwa ia menginginkan menit bermain. Namun saya juga ingin menjadi nomor satu disini dan memainkan segala pertandingan. Semua tahu itu, begitupun dia dan klub,” kata Ter Stegen panjang lebar.

Seperti yang diketahui masa depan Cillessen di Barcelona makin tak menentu. Sang kiper Londo alias Belanda tersebut mengaku menginginkan menit bermain lebih banyak. Ia pun sempat mengisyaratkan akan pindah apabila mendapat tawaran yang sesuai.

Namun hingga saat ini mantan kiper Ajax sepertinya belum ada yang menawar. Alhasil kini dia masih bertahan menjadi pelapis sambil berharap ada yang mengincar.

Main photo: mesqueunclubgr.blogspot.com

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here