Legenda timeless Milan, Paolo Maldini, dikabarkan akan kembali ke Milan. Jelas bukan sebagai pemain apalagi sebagai kiper cadangan, melainkan akan mengisi di jajaran manajemen sebagai direktur strategi dan pengembangan keolahragaan.

Yang menarik, justru legenda timeless kontrakan sebelah yang kegirangan. Legenda tersebut adalah Javier Zanetti yang kini menjadi wakil presiden Inter Milan, walau sebenarnya mereka masih satu kontrakan karena sama-sama mengontrak di Stadion Giuseppe Meazza.

Zanetti yang kalau namanya dibalik jadi “Ittenaz” atau sebuah kode video porno zaman baheula, menyambut baik kembalinya Paolo Maldini ke AC Milan. Dia bahkan sudah tak sabar ingin berjumpa dengan mantan salah satu bek kiri terbaik di dunia pada pertandingan derbi Milan.

Mereka memang tak akan bertemu di lapangan, tetapi bakal bertemu di bangku penonton VIP. Setidaknya bisa sambil mengomentari permainan tim anak asuhannya masing-masing bermain di lapangan. Sudah pasti tak akan ada keributan atau cekcok, karena keduanya adalah sosok anutan yang sangat menghargai setiap orang.

Kedatangan Maldini diprediksi bakal memberikan hal positif bagi persepak bolaan Italia. Setidaknya membawa aura Liga Italia seperti zaman dulu lagi saat masih disiarkan di RCTI dengan komentatornya Bung Rayana Djakasurya langsung dari Roma.

“Saya sungguh bahagia untuk Maldini, karena sebelum menjadi profesional yang hebat, Maldini adalah pribadi yang hebat juga. Orang seperti Maldini akan sangat positif untuk sepak bola pada umumnya, dan khususnya untuk kami di Italia. Saya sangat menghormatinya. Kami sudah berhadapan sebagai lawan, tapi kali ini dalam peran lain,” kata Zanetti seperti disalin dari Liputan6. 

Saat jadi pemain, Maldini dan Zanetti memang sering bertemu di lapangan. Maklum, posisi Maldini aslinya adalah bek kiri dan Zanetti adalah bek kanan. Jadi bakal bertemu dalam satu garis di lapangan.

Meski begitu, pria yang wajahnya mirip Wulan Guritno itu sangat menghormati Maldini. Keduanya saling respek, tanpa pernah ada slek. Saling tekel mungkin pernah, tapi tak pernah ada saling gigit apalagi saling cubit di pipi.

“Rasa kagum dan hormat saya untuk Maldini masih belum berubah. Saya dengan senang hati memeluknya di laga derbi berikutnya, seperti yang sering kami lakukan di lapangan. Saya ingin mengucapkan semoga dia beruntung di petualangan barunya ini,” ucap Zanetti, masih dari Liputan6. 

Main photo: Nerazzurri Ale

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here