Malam minggu terasa sangat kelabu bagi tim-tim papan atas Premier League yang menjalani laga pekan ke-23. Hasil yang cukup ngablu didapat empat tim papan atas Premier League dengan catatan tiga hasil imbang dan satu yang menderita kekalahan.

Tottenham Hotspur, Manchester City, Sheffield United, serta Chelsea secara mengejutkan semuanya gagal meraih poin penuh.

Dimulai dari Spurs yang hanya bisa bermain imbang kontra Watford. Entah tim yang berlambang rusa ini memang sedang jago setelah ditangani pelatih baru Nigel Pearson atau memang Jose Mourinho yang sedang membangun Manchester United jilid dua.

Bertanding di Vicarage Road, Spurs bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Rugi benar yang menonton ke stadion langsung. Sudah bayar tiket mahal-mahal taunya tidak lihat gol. Paulo Gazzaniga bisa dibilang jadi penyelamat Spurs di laga itu setelah membaca dengan baik arah tendangan penalti Troy Deeney walaupun tidak pakai subtitle.

Sementara itu tak kalah kocak, City juga hanya bisa bermain imbang kontra Crystal Palace. Bedanya ada empat gol yang tersaji. Sempat tertinggal lewat gol Cenk Tosun. City sempat membalikan keadaan di menit-menit akhir lewat dua gol Sergio Aguero. Dramatis sekali.

Tapi di menit akhir Fernandinho malah memberikan comeback PHP setelah mencetak gol ke gawang sendiri. Skor 2-2 jadi kado untuk Pep Guardiola yang berulang tahun di hari tersebut.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1218683145110872066?s=20

Hasil mengejutkan juga terjadi di Emirates Stadium kala Sheffield United hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 kontra tim yang sedang senang di papan tengah, Arsenal. Tertinggal lewat gol wonderkid asal Brasil, Gabriel Martinelli. Sheffield baru membalas di menit ke-83 lewat gol John Fleck.

Chelsea yang meenjalani laga terakhir di malam minggu, juga melakukan solidaritas kepada kawan-kawannya sesama tim papan atas tersebut. Bahkan lebih total mereka dengan memberikan kemenangan kepada Newcastle.

Bertandang ke St. James Park, Chelsea yang menguasai jalannya pertandingan justru takluk lewat broken heart goal dari Isaac Hayden yang mencetak gol di menit ke-90+4.

Hasil tersebut benar-benar angin segar bagi Liverpool yang kini benar-benar di puncak sendirian. Nampaknya semua sudah merelakan gelar liga ke Liverpool musim ini. Tinggal menunggu saja bagaimana MU yang biasanya kocak bisa memberi kejutan malam nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here