Sebuah laga penuh drama tersaji kala Napoli menjamu Lazio pada perempat final Coppa Italia di Sao Paolo. Gol cepat Lorenzo Insigne menjadi satu-satunya tercipta di laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan “I Partenopei”.

Jalannya 25 menit pertama laga itu benar-benar bisa dibilang cukup gila. Ada gol cepat, dua kartu merah, serta tendangan penalti yang gagal.

Bertanding di depan publik sendiri, Napoli nampaknya memang bermain lebih semangat. Pada menit kedua mereka sudah mencetak gol melalui aksi Insigne.

Licin sekali macam belut habis berenang di minyak goreng. Dari dalam kotak penalti Lazio, ia melewati hadangan dua bek Lazio sebelum melepaskan tendangan placing santai yang berakhir gol.

Tekanan yang dilakukan Lazio lantas berbuah penalti setelah Felipe Caicedo dilanggar Elseid Hysaj di kotak penalti. Kartu kuning diterima oleh Hysaj, penalti diberikan kepada Lazio.

Sayang eksekusi striker paling gacor musim ini di lima liga top Eropa, gagal berbuah gol. Ciro Immobile terpeleset saat menendang membuat bola melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi. Kotak penalti Napoli habis dipel mungkin jadinya licin.

Drama berlanjut saat Hysaj melakukan pelanggaran kepada Immobile yang berbuah kartu merah oleh wasit di menit ke-19.

https://twitter.com/brfootball/status/1219720330278834177?s=20

Hanya enam menit berselang, giliran Lucas Leiva yang awalnya diberi kartu kuning, namun karena protes yang dilakukan, wasit nampaknya ngambek dan langsung memberikan kartu merah. Bar-bar sekali 25 menit pertama di laga ini.

Bermain 10 lawan 10, kedua tim sempat sama-sama menciptakan peluang. Tapi tidak ada yang berbuah gol.

Tendangan Immobile di akhir babak kedua ditepis tiang gawang, begitu juga dengan sepakan placing Mario Rui. Hingga laga usai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Napoli yang menyingkirkan Lazio dari Coppa Italia.

“Saya rasa Lucas salah untuk bereaksi seperti itu, tapi kesalahan pertama ya dari wasitnya. Lucas mendapatkan bolanya kok dan tidak cuma itu dianggap pelanggaran, dia juga dikartu kuning,” komentar Simone Inzaghi dikutip dari Detik.

“Wasit salah menilai situasi itu, tapi kemudian Lucas juga jelas pemain berpengalaman dan tidak seharusnya bersikap seperti itu.

Sementara Genaro Gattuso menilai timnya harus terus mempertahankan semangat seperti di laga itu.

“Kami membuat beberapa kesalahan menjelang pertandingan berakhir, tetapi kami menunjukkan rasa lapar. Sekarang kami harus mempertahankanya, dan jangan pernah merasa puas,” kata Gattuso, dilansir dari Republika.

https://twitter.com/NapoliTickets/status/1219724966649909248?s=20

Main photo: lnx.lazialita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here