Gelar pemain terbaik Portugal dipastikan kembali jatuh ke tangan mega cyborg super saiya, Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu meraih gelar tersebut untuk kali ke-10 sepanjang kariernya.  

Kehebatan Ronaldo di atas lapangan memang sudah tidak terbantahkan. Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, Ronaldo masih mampu tampil pada level tertinggi. Bersama Juventus, yang sebenarnya memang auto-juara, ia mampu meraih Serie A di musim pertama.

Sementara itu Ronaldo juga membawa timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda di partai puncak.

Wajar bila Ronaldo kembali terpilih untuk menerima penghargaan pemain terbaik Portugal di tahun ini.

Tapi apabila diperhatikan, makin lama penghargaan ini macam milik pribadi saja jadinya. Sebab Ronaldo begitu dominan pada 12 tahun terakhir.

Sejak kali pertama meraih penghargaan tersebut di tahun 2007, gelar tersebut hanya dua kali sempat jatuh ke tangan anak manusia.

Tepatnya pada 2010 ketika gelar tersebut diraih Simao Sabrosa serta tahun 2014 ketika Pepe Lima yang mendapatkannya. Selebihnya Ronaldo menyabet gelar tersebut sebanyak 10 kali.

Pencapaian ini jelas semakin memperkuat keraguan terkait kemanusiawian Ronaldo sebagai pemain sepak bola. Benar-benar manusia atau cyborg super duper mega saiya dia.

Dalam penganugerahan yang dilangsungkan di Pavilion Carlos Lopes, Portugal, Ronaldo memenangi gelar setelah mengalahkan dua pesepakbola top lainnya, Joao Felix (Atletico Madrid) dan Bernardo Silva (Manchester City).

“Saya sebenarnya menjalani tahun rumit dalam sisi personal. Dunia sekarang semakin cepat berputar dengan media sosial,” kata Ronaldo dikutip dari Liputan6.

Sementara itu Ronaldo juga bersaing dengan Virgil van Dijk serta Lionel Messi pada perebutan pemain terbaik FIFA yang akan diumumkan pada 23 September mendatang.

Sebelumnya dia harus mengakui keunggulan Virgil van Dijk pada persaingan pemain terbaik UEFA.

https://twitter.com/sportbible/status/1168901911594057728?s=20

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here